Gorengan Legend di Bandung yang Wajib Kalian Coba

Gorengan Legend di Bandung yang Wajib Kalian Coba
Comro Echo Salah Satu Gorengan Legend di Bandung yang Wajib Kalian Coba. Sumber Foto: IG @comroecho.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Terkenal sebagai salah satu surganya kuliner, ada begitu banyak makanan enak di Bandung dengan salah satunya yakni gorengan. Berikut tempat gorengan-gorengan legend di Kota Kembang tersebut yang wajib kalian coba jika berada di sana atau berkunjung ke sana.

Gorengan termasuk camilan favorit banyak orang berbagai kalangan dari yang muda hingga tua. Terdapat beberapa varian gorengan paling populer macam bala-bala (bakwan), gehu (tahu isi tauge), pisang goreng, ubi goreng. Jangan lupakan pula tempe goreng, cireng, risol, pisang molen, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Dari 10-13 April 2023, Spesial Promo 6 Gratis 6 di Dunkin’ Donuts Bandung

Mencari cemilan berlemak tersebut juga tidak sulit di berbagai kota di Indonesia. Makanan ini tidak hanya banyak dijual oleh para pedagang kaki lima di pinggir-pinggir jalan, tapi juga sudah merambah rumah makan, termasuk di wilayah Bandung.

Baca Juga:Resep Menu Takjil: Coffee Jelly Drink & Three Layer Tea5 Rekomendasi HP Murmer untuk Lebaran 2023

Bahkan ibu kota provinsi Jawa Barat itu memiliki gorengan dengan titel “gorengan legend” karena sudah ada sejak dan kualitas rasanya masih enak hingga kini. Dilansir Sukabumi Ekspres dari infobdg.com, terdapat lima gorengan legend di kota tersebut.

Gorengan Legend di Bandung yang wajib kalian coba:

  1. Pondok gorengan gandapura

Pondok gorengan gandapura sudah terkenal selama puluhan tahun di Kota Kembang. Meski tanpa jenis yang aneh-aneh, varian gorengan di sini tergolong lengkap. Sesuai namanya, lokasi pondok gorengan gandapura ada di Jl. Gandapura E No. 8 dan buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00.

  1. Gorengan gangster

Nama gorengan gangster diberikan oleh mahasiswa UIN karena kala itu (sekitar tahun 2009) sedang banyak kasus gangster di Bandung. Gorengan-gorengan yang dijual pun unik yaitu berukuran cukup besar. Gorengan gangster berada di Jl. Nagrog, Pasanggrahan (Pasar Ujung Berung), buka setiap hari pukul 08.00-15.00.

  1. Gorengan cendana

Selain jenisnya lengkap, tempat ini menjual gorengan kacang hijau dan nanas yang agak langka di tempat lain. Gorengan cendana tidak pernah sepi pembeli, bahkan antreannya panjang saat bulan puasa. Lokasinya ada di Jl. Bengawan No.56 dan buka setiap hari pukul 12.00-20.00.

0 Komentar