Kecantikan Pulau Harapan di Kepualauan Seribu

Jakarta tidak hanya tentang macet dan banjir saja, namun Jakarta mempunyai pulai yang indah yaitu Pulau Harapan sebagai salah satu pulau terindah dih gugusan kepualauan seribu. Pulau ini termasuk pulau yang padat penduduk meskipun tidak sepadat pulau pramuka. Saat ini Pulau Harapan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi.
Sumber foto pulau harapan : isitimewa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Jakarta tidak hanya tentang macet dan banjir saja, namun Jakarta mempunyai pulai yang indah yaitu Pulau Harapan sebagai salah satu pulau terindah dih gugusan kepualauan seribu. Pulau ini termasuk pulau yang padat penduduk meskipun tidak sepadat pulau pramuka. Saat ini Pulau Harapan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi.

Pulau Harapan ini mempunyai pesona yang memanjakan mata diamana air lautnya biru, batu karang yang indah. Pulau ini juga menjadi tempat penangkaran penyu. Total terdapat 3 kolam penyu dan kolam laut yang kaya akan biota laut. Selain itu juga terdpat penangkaran burung elang di Pulau Kotok.

Pulau Harapan ini berada lebih jauh dari daratan Jakarta. Kurang lebih menempuh waktu selama 3 sampai 4 jam perjalanan laut menggunakan kapal feri. Tapi sepertinya jarak tidak menjadi masalah bagi para traveler yang ingin bersantai dan bersenang-senang di Pulau Harapan.

Baca Juga:Kronologi Aksi Dalai Lama yang Minta Bocah Isap LidahSimpatisan Luar Daerah Siap Menyambut Kebebasan Anas Urbaningrum

Fakta menarik lainnya pulau ini ternyata menjadi salah satu pulau yang berpenghuni dan padat penduduk. Penduduk Pulau Harapan sendiri bukanlah orang Betawi asli. Mereka datang dari berbagai kalangan dan suku mulai dari Banten, Jawa, Mandar, Bugis yang mayoritas adalah penduduk muslim.

Pulai ini menyimpan segudang ekosistem yang tidak boleh dilewatkan. Pulau ini memiliki beberapa pulau kecil disekitarnya. Pulau tersebut merupakan hidden gem dari Pulau Harapan juga, simak beberapa pulau yang ada di Pulau harapan.

Pulau-pulau Hidden Gem di Pulau Harapan:

1. Pulau Kotok

Pulau Kotok merupakan pulau yang memiliki air laut yang jernih. Pulau ini menjadi tujuan utama bagi para wisatawan, karena disini para wisatawan bisa melakukan kegiatan diving. Disini anda akan merasakan sensasi ketenangan di pulau ini. Pantai yang indah dan cukup luas, dengan dermaga yang unik. Di pulau ini terdapat penangkaran burung elangbondol yang merupakan maskot Provinsi DKI Jakarta.

2. Pulau Kelapa Dua

Pulau Kelapa Dua merupakan bagian dari Taman Nasional Kepualauan Seribu yang menjadi ASEAN Heritage Park pada tahun 2017 bersama dengan Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Sebagai bagian dari Taman Nasional Kepualauan Seribu, pulau ini mempunyai penangkaran penyu hijau. Terdapat dua jenis penyu hijau yang dibudidayakan disini yaitu penyu sirip dan penyu sisik. Selain itu juga, pulau ini adalah rumah bagi hutan bakau dan terumbu karang.

0 Komentar