Wabup Wakili Pemkab Hadiri Rakornas Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya

Wabup Wakili Pemkab Hadiri Rakornas Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya
0 Komentar

KENDARI, SUKABUMI EKSPRES – Wabup Wakili Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mewakili Pemkot Sukabumi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) melalui Ditjen Politik dan PUM di Hotel Claro Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (11/4).

Rakornas yang mengusung tema “Sinergi Memantapkan Kerukunan Sosial Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu Damai, Aman dan Harmoni” dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

Adapun Rakornas ini menitik beratkan pada kerukunan sosial, baik dalam pemilu 2024 mendatang maupun dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan.

Baca Juga:Kodim 0622 Sukabumi Gelar Pasar Murah RamadanSatpol PP Amankan Dua Anak Jalanan untuk Diberi Pengarahan

Usai kegiatan Iyos mengatakan bahwa melalui rakornas ini bisa menjaga stabilitas ekonomi, menjaga stablitas sosial dan budaya, terutama jelang pemilu serentak 2024.

“Diharapkan pada pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan aman damai dan harmoni,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Iyoe meminta kepada seluruh stake holder, seluruh konponen untuk bahu membahu dalam menciptakan pemilu yang aman demi terciptanya kondusifitas di negeri kita ini.

“Mari bahu membahu, berkolaborasi dengan pentahelix, mari sama sama menciptkan pemilu yang aman, damai dan harmoni, mari menjaga jangan sampai terjadi konflik sosial dan budaya yang pada akhirnya bisa mengganggu stabilitas ekonomi dan politik yang ada di negara yang kita cintai,” pungkasnya.

0 Komentar