Benahi Ruas Jalan Hadapi Mudik Lebaran

Benahi Ruas Jalan Hadapi Mudik Lebaran
0 Komentar

CIANJUR, SUKABUMIEKSPRES – Benahi Ruas Jalan, Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur segera dibenahi menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah. Upaya yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) itu untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun pemudik.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, menjelaskan titik ruas jalan yang jadi fokus pembenahan di antaranya berada di wilayah perkotaan. Perbaikannya dilakukan dengan cara tambal sulam menggunakan hotmiks.

“Menjelang Lebaran memang ada beberapa perbaikan infrastruktur ruas jalan. Sekarang sedang diproses administrasinya. Ruas jalan yang akan ditangani itu terutama di wilayah perkotaan karena nanti jadi pusat aktivitas masyarakat,” kata Eri, belum lama ini.

Baca Juga:Kecamatan Citamiang Peringkat Pertama Bayar PBB-P2Samakan Persepsi Amankan Operasi Ketupat Lodaya

Eri belum bisa menyebutkan panjang ruas jalan yang ditangani menghadapi arus mudik Idukfitri nanti.

Tapi yang pasti, sebutnya, Pemkab Cianjur berupaya memberikan layanan infrastruktur maksimal bagi masyarakat atau pengguna jalan.

“Kita poles lagi supaya jalannya nyaman dilintasi kendaraan saat arus mudik Lebaran,” ujarnya.

Pembenahan titik ruas jalan lain yang jadi fokus penanganan menghadapi Idulfitri 1444 Hijriyah yakni jalur-jalur alternatif.

Di Kabupaten Cianjur terdapat beberapa jalur alternatif mudik yang digunakan saat jalur utama terjadi kepadatan kendaraan.

“Jalur alternatif (di Cianjur) itu kan dari Hanjawar-Pacet, kemudian Tungturunan-Kandangsapi, maupun ruas Tarikkolot sampai ke Sukaresmi,” jelas Eri.

Penanganan infrastruktur jalan di Kabupaten Cianjur menghadapi arus mudik Lebaran bisa dikatakan ringan. Artinya, penangannya dilakukan dengan cara poles atau tambal sulam.

Baca Juga:Sopir Truk Tronton Tewas TergencetKota Sukabumi Gencarkan Pangan Murah

“Poles itu kan untuk yang kondisi jalannya rusak ringan. Kalau yang rusak berat mah memang susah kalau ditangani dengan cara dipoles, seperti jalur ke Cianjur selatan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar