Choi Siwon jadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan-Indonesia

Choi Siwon jadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan-Indonesia
Choi Siwon terpilih sebagai Duta Hubungan Diplomatik untuk Korea Selatan dan Indonesia (KEMENLU)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kabar mengejutkan hadir dari actor sekaligus member idol grup berasal dari Korea Selatan, Choi Siwon. Choi Siwon dikabarkan dilantik menjadi duta hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin pada Senin, 10 April 2023.

Dalam acara pelantikan tersebut Menteri Luar Negeri Korea, Mr. Park Jin menyampaikan penunjukan Siwon dilakukan dengan harapan hubungan kedua negara semakin erat dan kuat.

Baca Juga:Jusuf Kalla Sebut KPK Bisa Berjalan Efektif Jika Independen dan TerawasiResep Kue Bawang untuk Hidangan Lebaran

Atas terpilihnya Choi Siwon sebagai Duta hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50, Ia merasa terhormat karena telah dipercaya menjadi duta. Dia berharap dapat mengemban kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya.

“Penunjukan ini penuh makna karena saya sudah lama menjalin persahabatan yang baik dengan Indonesia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar hubungan Korea dan Indonesia dapat dipererat,” ujar Choi Siwon dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Gandi Sulistiyanto yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, turut hadir dalam pemilihan tersebut. Gandi mengatakan harapannya agar Siwon dapat lebih mempererat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia.

Dalam acara tersebut, Gandi juga memperkenalkan Dita Karang yang  merupakan anggota gir grup K-Pop Secret Number. Dita ditunjuk sebagai juru bicara dari sisi Indonesia untuk 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

0 Komentar