Tol Bocimi Siap Sambut Pemudik

Tol Bocimi Siap Sambut Pemudik
0 Komentar

BANDUNG,SUKABUMIEKSPRESTol Bocimi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Ir A Koswara MP mengatakan ada tiga ruas jalan Tol Cisumdawu Siap Digunakan" https://cianjur.jabarekspres.com/2023/04/10/jelang-arus-mudik-2023-ridwan-kamil-pastikan-tol-cisumdawu-siap-digunakan/”>tol baru di wilayah Jawa Barat, siap menyambut para pemudik Lebaran 2023. Ketiga ruas tol baru tersebut ialah Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu), Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan atau Jaksa/Japek II Selatan dan Tol Bogor Ciawi Sukabumi.

“Untuk lalu lintas ini akan ada difungsikan tiga Tol saat Mudik di Jabar" https://jabarekspres.com/berita/2023/04/13/ini-titik-kemacetan-non-tol-saat-mudik-di-jabar/”>tol baru, ya. Pertama Cisumdawu, kedua Japek II dari Karawang sampai Sadang dan ketiga Tol Bogor Sukabumi,” kata A Koswara MP pada acara Jabar Punya Informasi (Japri), di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis.

Dia menjelaskan terkait Tol Baru di Jawa Barat Siap Beroperasi Untuk Arus Mudik – Sumedang Ekspres" https://sumedang.jabarekspres.com/2023/04/13/tolak-macet-tiga-ruas-tol-baru-di-jawa-barat-siap-beroperasi-untuk-arus-mudik/”>Tol Cisumdawu, sesuai hasil pengecekan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, diketahui bahwa akan difungsionalkan mulai dari Cimalaka sampai Cipali namun penggunaannya hanya satu jalur.

“Penggunaan dari Cimalaka ke Cipali itu satu arah dipakainya. Kemudian diatur masalah waktunya yang diizinkan masuk Cimalaka sampai Cipali itu dari jam 06.00 WIB-15.00 WIB. setelah itu tidak boleh melewati karena beberapa bagian dari tol ada yang masih gelap,” kata dia.

Koswara mengatakan terkait persiapan angkutan Lebaran Tahun 2023, ada beberapa hal yang dibahas oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat bersama pihak terkait seperti kepolisian.

Baca Juga:Anas Urbaningrum Keluar Penjara Bak Pahlawan, Naniek S Deyang Beri Komentar MenohokPartai Buruh Seruduk DPR, Ini Tuntutannya

“Jadi bersama kepolisian kita menyusun beberapa rencana penanganan kemacetan dengan pengaturan lalu lintas di jalan nasional atau provinsi,” kata dia.

Koswara mengatakan dari penggunaan jalan nasional saat arus mudik Lebaran 2023 akan berpengaruh ke jalan provinsi dan jalan kabupaten kota.

“Sehingga harus diantisipasi titik mana saja yg harus dilakukan pengaturan. Ini sebagai bagian dari pengaturan lalu lintas di jalan nasional untuk mengantisipasi peningkatan pergerakan arus kendaraan saat mudik nanti,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan pengguna jalan Tol Cisumdawu dapat menuju Tol Cipali untuk bergabung dalam arus besar jalur utara menuju Cirebon dan Jawa Tengah pada 15 April 2023.

0 Komentar