Tuntaskan Infrastruktur Sebelum Habis Masa Jabatan

Tuntaskan Infrastruktur Sebelum Habis Masa Jabatan
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Tuntaskan Infrastruktur, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi menargetkan semua pengerjaan pembangunan pedestrian dan jembatan akan selesai awal Agustus tahun ini. Penyelesaian target itu karena masa jabatan wali kota dan wakil wali kota akan berakhir pada September.

Beberapa pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan Dinas PUTR di antaranya pembangunan pedestrian di lima ruas jalan dan jembatan. Total seluruh anggaran yang harus disiapkan lebih kurang mencapai Rp46 miliar.

Anggarannya bersumber dari bantuan keuangan (Bankeu) dan APBD Kota Sukabumi tahun anggaran 2023. Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kota Sukabumi, Lutfi Alif, mengatakan dari total anggaran lebih kurang Rp46 miliar, sebesar Rp34 miliar dari Bankeu untuk pembangunan pedestrian di ruas Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Siliwangi, Jalan Sudirman, dan Jalan Veteran.

Baca Juga:Tol Bocimi Siap Sambut PemudikAnas Urbaningrum Keluar Penjara Bak Pahlawan, Naniek S Deyang Beri Komentar Menohok

Sisanya sebesar Rp11 miliar dari APBD untuk pembangunan pedestrian di ruas Jalan Bhayangkara dan Rp1,2 miliar dari APBD untuk pembangunan Jembatan Sudirman.

“Jadi, untuk pengerjaan pembangunan itu beda-beda sumber anggaran,” ujar Lutfi, kemarin (13/4).

Ia mengaku semua pengerjaan pembangunan itu akan dilakukan bulan ini. Pasalnya, Dinas PUTR menargetkan semua pembangunan itu harus sudah selesai pada Agustus.

“Insya Allah dimulainya pengerjaan tidak akan lewat dari bulan ini,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar