Harga dan Spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

Harga dan Spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate
Harga dan Spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. (Asus)
0 Komentar

Sukabumi EkspresAsus kembali merilis smartphone gaming terbaru mereka yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate pada Kamis (13/04/2023) secara global.

ROG Phone sendiri sudah terkenal sebagai smartphone gaming. Hal ini bisa dilihat dari segi performa, design, dan juga aksesoris yang mampu mendukung aktivitas gaming kita menjadi semakin menyenangkan dan seru. Tentunya ROG Phone 7 series memiliki berbagai peningkatan berbagai aspek dari series pendahulunya.

Seperti aspek performa baik ROG Phone 7 maupun ROG Phone 7 Ultimate ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang diklaim Asus memiliki peningkatan performa sebesar 15% dari segi performa CPU, 20% lebih cepat dari segi GPU dibandingkan dengan ROG Phone 6 series yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Selain dari segi chipset, ROG Phone 7 series juga menggunakan thermal Gamecool 7 yang merupakan thermal sistem terbaru dari Asus dan diklaim dapat mendinginkan CPU lebih baik daripada versi sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah spesifikasinya:

Baca Juga:Kapan Sidang Isbat Lebaran 2023 Dilakukan? Ini Penjelasan Lengkapnya!Lebaran Sebentar Lagi, Ini Jadwal Libur Sekolah Lebaran 2023 Terbaru

Spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

Display

Baik ROG Phone 7 maupun ROG Phone 7 Ultimate dilengkapi dengan layar AMOLED yang berukuran 6,78 inch yang memiliki resolusi FULL HD+ dan memiliki sertifikasi Pixelworks. Layar AMOLED ini juga mendukung refresh rate 165hz, touch sampling rate 720hz, dan memiliki tingkat kecerahan sebesar 1.500 nits.

Chipset

Seperti yang sempat dijelaskan sebelumnya, kedua smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang didukung juga dengan RAM LPDDR5X sebesar 16 GB dan memori internal UFS 4.0 dengan penyimpanan hingga 512GB. Tentunya dengan kombinasi tersebut mampu melibas habis berbagai game berat.

Sistem Pendingin (GameCool7)

Smartphone dengan performa tinggi tentunya memiliki masalah dengan suhu. Tapi itu bukan masalah besar dalam smartphone ini, ROG Phone 7 Series didukung dengan GameCool7 yang merupakan sistem pendingin terbaru dari ASUS yang mampu mendinginkan CPU dari segala arah.

Kamera

Kedua smartphone ini dibekali 3 kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 50MP (Sony IMX766), 13MP (ultrawide), dan 5MP (macro). Terdapat satu kamera depan yang memiliki resolusi 32MP. Tentunya dengan konfigurasi tersebut, smartphone ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi.

0 Komentar