Itikaf di Masjid Agung Kota Sukabumi, Ketua DKM: Digelar di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

Itikaf di Masjid Agung Kota Sukabumi, Ketua DKM: Digelar di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan
Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan itikaf di Masjid Agung Kota Sukabumi, saat ini sudah dapat diikuti selama sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan itikaf di Masjid Agung Kota Sukabumi, saat ini sudah dapat diikuti selama sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pihak DKM Masjid Agung Kota Sukabumi dengan membawa beberapa kegiatan ibadah lainnya yang akan turut meramaikan rangkaian acara itikaf di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi yang juga merupakan ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi menjelaskan bahwa kegiatan itikaf di Masjid Agung Kota Sukabumi akan digelar di sepuluh hari terkahir Ramadhan.

Baca Juga:Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Kota BandungLebaran Idul Fitri 2023 NU: Alami Perbedaan Jadwal Dengan Pemerintah dan Muhammadiyah

“Iktikaf digelar di Masjid Agung di sepuluh hari terakhir Ramadhan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, yang juga ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, Kamis (13/4/2023).

Pihaknya juga telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz), serta organisasi umat muslim lainnya terkait pelaksanaan kegiatan itikaf ini.

Terdapat rangkaian acara di dalam kegiatan itikaf yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Sukabumi seperti, Tilawah Khotmil Qur’an yang dimulai setiap pukul 21.00 – 22.00 WIB, kemudian dilanjut dengan Tausiyah Itikaf yang dimulai pukul 02.00 – 03.00 WIB.

DKM Masjid Agung Kota Sukabumi juga akan mengundang beberapa tokoh agama atau ulama, untuk mengisi kegiatan ceramah di dalam Tausiyah selama proses itikaf berlangsung.

Selain itu, para jama’ah juga dapat melaksanakan ibadah sahur bersama yang telah disediakan oleh pihak DKM setelah rangkaian kegiatan itikaf selesai.

Terdapat juga beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan oleh pihak DKM Masjid Agung Kota Sukabumi pada penghujung bulan Ramadhan ini. Seperti yang dijelaskan oleh Fahmi, dirinya telah berkoordinasi dengan berbagai organisasi keagamaan untuk membuat sebuah rangkaian kegiatan untuk meramaikan aktivitas ibadah di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Kegiatan yang telah terlaksanakan sebelumnya seperti, “Gema Ramadhan Gerakan Pramuka” telah berhasil menarik antusias umat muslim di Kota Sukabumi. Khususnya bagi kalangan anak-anak yang sedang mengenyam pendidikan di bangku sekolah, atau di beberapa pesantren yang tersebar di wilayah sekitar.

Baca Juga:Game Penghasil Uang OVO Terbaik: Jalankan Misi dan Rayakan Panen Saldo Anda!Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis 2023, Tawarkan Inovasi Teknologi Baru!

Wakil Wali Kota yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Agung Sukabumi, Achmad Fahmi juga menyampaikan bentuk apresiasinya terhadap rangkaian kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Masjid Agung sebagai suatu kegiatan yang positif.

0 Komentar