4 Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Sukabumi

4 Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Sukabumi
Pemandangan Curug Cimarinjung dari atas – Foto: Google Maps/Rangga Pramana
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sukabumi merupakan daerah yang terkenal dengan banyaknya destinasi wisata alam, mulai dari pantai, pegunungan dan juga  curugnya.

Di Sukabumi terdapat kawasan wisata yang disebut Geopark Ciletuh Sukabumi. Geopark Ciletuh Sukabumi merupakan area seluas lebih dari 1.000 kilometer persegi ini, keindahan alam Sukabumi melimpah ruah siap memanjakan mata.

Geopark Ciletuh Sukabumi sangat menarik perhatian, salah satunya dengan banyaknya wisata air terjun alias curug eksotis dengan lokasi berdekatan dan mudah dijangkau antara satu dengan lainnya. Berikut 4 rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Sukabumi.

Baca Juga:Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru Periode April 2023Wali Kota Bandung Yana Mulyana Jadi Tersangka Suap Proyek Bandung Smart City

1. Curug Puncak Manik

Curug Puncak Manik merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Berada di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi, menjadikan curug ini begitu diminati wisatawan

Curug Puncak Manik punya arus cukup deras dan besar dengan bentuk tebing bertingkat. Pemandangan di sini makin eksotis karena adanya pepohonan hijau tumbuh di permukaan tebing.

Curug yang berada di Kampung Pasir Ceuri, Desa Cibenda, ini berada di urutan terakhir dari aliran air terjun dari Sungai Ciletuh. Selain keindahannya, warga setempat mengatakan kalau air terjun setinggi sekitar 100 meter ini punya sisi mistik yang berkaitan dengan istri Prabu Siliwangi, Kentring Manik.

Curug Awang boleh dibilang salah satu air terjun paling indah di kawasan Geopark Ciletuh. Air terjun dengan tebing selebar 60 meter dan tinggi 40 meter ini sering dijuluki Niagara-nya Sukabumi karena saking indahnya.

Lokasinya terletak di Desa Taman Jaya, disana kamu bisa dimanjakan dengan suasana gagahnya tebing batu berwarna kemerahan sembari bermain di kaki air terjun.

3. Curug Sodong

Curug Sodong, juga dikenal sebagai Curug Kembar atau air terjun pengantin lantaran memiliki dua aliran yang letaknya bersebelahan.curug ini merupakan satu dari sekian curug atau air terjun yang berada di dalam Ciletuh Geopark

0 Komentar