Ribuan Personel Amankan Operasi Ketupat Lodaya

Ribuan Personel Amankan Operasi Ketupat Lodaya
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– SEBANYAK 2 ribu personel gabungan di Kota Sukabumi akan dilibatkan pada pengamanan Idulfitri 1444 Hijriyah pada Operasi Ketupat Lodaya 2023. Mereka bertugas sejak 14 April-1 Mei 2023.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan para personel gabungan tersebut merupakan kepolisian, TNI, Pemkot Sukabumi, organisasi taktis, serta masyarakat.

“Kami sudah menggelar kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral bersama dengan unsur Forkopimda Kota Sukabumi. Kita juga akan melaksanakan pemantauan pemantauan melalui CCTV dari Dishub yang dipusatkan di pos terpadu Gedung Juang 45. Jadi nanti kita bisa monitor,” ungkapnya.

Baca Juga:Tol Bocimi Seksi II DifungsikanPemkot Dukung Upaya Cetak Tahfidz Alquran

Selain itu, sambung Ari, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Sukabumi dan Polres Cianjur berkaitan potensi lonjakan arus mudik. Pasalnya, wilayah hukum Polres Sukabumi Kota merupakan kota transit.

“Jadi, dengan upaya itu kita bisa dapat melakukan rekayasa lalu lintas yang telah kita siapkan untuk memberikan kelancaran, kenyamanan, keamanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar