Wali Kota Sukabumi Klarifikasi Isu Penolakan Permohonan PD Muhammadiyah, Lapang Merdeka Bisa Dipakai Salat Ied

Wali Kota Sukabumi Klarifikasi Isu Penolakan Permohonan PD Muhammadiyah, Lapang Merdeka Bisa Dipakai Salat Ied
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Ramai informasi adanya surat penolakan Pemkot Sukabumi terhadap permohonan izin Lapang Merdeka dari Pengurus Daerah Muhammadiyah yang akan digunakan salat Idulfitri pada Jumat (21/4). Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pun memberikan klarifikasinya.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu menegaskan dirinya tidak pernah menolak permohonan izin penggunaan Lapang Merdeka yang diajukan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Sukabumi.

“Saya bersama dengan Ketua PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah) Kota Sukabumi kaget dengan berita yang jadi viral dan jadi liar informasinya karena tidak sesuai dengan fakta yang terjadi,” tegas Fahmi ditemui di Balai Kota Sukabumi, kemarin (17/4).

Baca Juga:Tak Hanya 3 Anak Rafael, Ibu Mario Dandy juga Dicegah KPK ke Luar Negeri  Erick Thohir Berpeluang Besar Diusung Cawapres Koalisi Besar

Fahmi tak memungkiri dirinya memang menerima surat permohonan izin penggunaan Lapang Merdeka. Fahmi pun menegaskan sudah mengirimkan surat balasan kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah.

Pada surat balasan itu tidak ada satu kalimat pun yang menolak permohonan penggunaan Lapang Merdeka oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah. Hanya, pada surat itu Pemkot Sukabumi menyampaikan akan melaksanakan salat Ied sesuai ketetapan dari pemerintah pusat.

“Jadi, tidak ada penolakan. Kami meminta maaf seandainya surat balasan menimbulkan multitafsir. Tapi pada intinya tidak ada penolakan,” tegasnya.

Fahmi menuturkan pada Rabu (12/4), PD Muhammadiyah Kota Sukabumi malah bersilaturahmi dengan jajaran Pemkot Sukabumi. Silaturahminya penuh keakraban. Hasil silaturahmi itu, Pemkot Sukabumi akan memfasilitasi pelaksanaan salat Idul Fitri yang akan dilaksanakan PD Muhammadiyah.

“Sejak awal tidak ada permasalahan dengan Muhammadiyah. Makanya, Ketua PD Muhammadiyah Kota Sukabumi juga kaget. Mungkin ada pihak-pihak yang memanfaatkan hal itu,” pungkasnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Sukabumi Ade Rahmatullah mengaku kaget berita atau informasi yang diterimanya soal penolakan permohonan izin penggunaan Lapang Merdeka. Pasalnya, pada kegiatan silaturahmi dengan wali kota beberapa hari lalu, kata Ade, Pemkot Sukabumi siap memfasilitasi pelaksanaan salat Ied.

“Tidak ada masalah. Pemkot hanya menunggu ada keputusan dari pemerintah tentang salat Idul Fitri,” ungkap Ade.

0 Komentar