Amankan Lebaran, Ratusan Personel Disiagakan, Disebar di 17 Posko

Amankan Lebaran, Ratusan Personel Disiagakan, Disebar di 17 Posko
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– Amankan Lebaran, Lebih kurang sebanyak 800 personel gabungan disiagakan mengamankan Idulfitri 1444 Hijriyah. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik posko tersebar di berbagai wilayah.

“Hari ini (kemarin) kami unsur Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Terdapat lebih kurang 800 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Pemkot Sukabumi, dan organisasi lainnya,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada wartawan di sela apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodata di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, kemarin (17/4).

Selama Operasi Ketupat Lodaya 2023, kata Ari, terdapat 17 posko. Keberadaannya terdiri dari 1 posko terpadu di Gedung Juang 45, 14 posko pengamanan, dan 2 posko pelayanan.

“Keberadaan posko itu untuk membantu pemudik atau masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:Petugas Gabungan Pelototi Keamanan MakananGerindra Bandung Sebut Yana Mulyana Bukan Kader, Tapi Punya KTA

Selain itu, lanjut Ari, diluncurkan juga program Polisi RW. Tujuannya membantu tugas Bhabinkamtibmas mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini merupakan program bapak Kapolri. Polisi RW nantinya bertugas membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar