Tips Aman dan Nyaman Membawa Bayi Naik Pesawat, Simak Ini!

(Sumber Gambar : fREEPIK/membawa bayi naik pesawat)
(Sumber Gambar : fREEPIK/membawa bayi naik pesawat)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Tips aman dan nyaman membawa bayi naik pesawat ini perlu disimak jika kalian adalah orangtua yang membawa buah hati ketika ingin mudik ke kampung halaman.

Membawa bayi naik pesawat bisa menjadi tantangan bagi sebagian orang. Terlebih jika ini adalah pertama kalinya bayi Anda naik pesawat, pasti banyak hal yang perlu dipersiapkan agar perjalanan bisa berjalan lancar dan nyaman.

Berikut adalah beberapa tips aman dan nyaman membawa bayi naik pesawat:

1.Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan untuk bayi Anda. Beberapa maskapai penerbangan memerlukan surat keterangan dari dokter bahwa bayi Anda sehat dan siap untuk naik pesawat.

Baca Juga:4 Destinasi Wisata di Sukabumi yang Tidak Boleh Dilewatkan Bagi Pecinta Alam, Keren Banget !HP Nokia Edge 2022 Disebut Mirip Iphone 13 Spesifikasi Mantap, Ini Perkiraan Harganya!

Selain itu, pastikan juga Anda memiliki paspor dan visa jika diperlukan. Jangan sampai dokumen yang diperlukan untuk terbang, tertinggal dan tidak terbawa saat perjalanan mudik ke kampung halaman.

2.Pilih Waktu yang Tepat

Pilih waktu terbang yang tepat agar bayi Anda tidak terganggu oleh waktu tidur atau waktu makan. Jika mungkin, pilihlah waktu terbang yang tidak berbenturan dengan jadwal makan atau tidur bayi.

3.Bawa Persediaan Makanan dan Minuman

Pastikan Anda membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup untuk bayi selama perjalanan. Jangan lupa membawa susu, air mineral, atau makanan bayi yang bisa disiapkan dengan mudah di dalam pesawat.

Makanan dan minuman untuk buah hati perlu diperhatikan ketika perjalanan. Jangan sampai bayi rewel karena kelaparan. Hal ini akan sangat menganggu perjalanan.

4.Siapkan Pakaian yang Nyaman

Pastikan Anda membawa pakaian yang nyaman untuk bayi, terutama jika perjalanan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Pakaian yang terlalu ketat atau berbahan kasar dapat membuat bayi tidak nyaman.

Jangan sampai memakai pakaian yang sulit menyerap keringat dan membuat tidak nyaman selama berada dalam perjalanan.

Pakailah pakaian yang enak dan juga mudah menyerap keringat, jangan sampai si kecil kepanasan.

Baca Juga:“10 Tips Aman dan Nyaman Mudik Menggunakan Bus Selama Libur Lebaran”“5 Makanan Arab Lezat yang Wajib Dicoba di Bulan Ramadhan”

5.Pilih Kursi yang Sesuai

Pilih kursi yang sesuai untuk bayi Anda, baik itu di kabin pesawat atau di tempat duduk khusus untuk bayi. Beberapa maskapai penerbangan menyediakan tempat tidur untuk bayi di dalam pesawat, namun biasanya harus dipesan terlebih dahulu.

0 Komentar