Wisata Pantai Sawarna Sukabumi Jawa Barat

Wisata Pantai Sawarna Sukabumi Jawa Barat
Wisata Pantai Sawarna Sukabumi Jawa Barat/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pantai Sawarna merupakan salah satu objek wisata bahari yang berada di Sukabumi. Sebenarnya lokasi pantai ini masuk dalam area Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Tapi banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai Pantai Sawarna Sukabumi, memang bila dikaitkan dengan Sukabumi, jaraknya hanya 65 KM dan sebagian wilayahnya juga terletak di Sukabumi.

Pantai Sawarna ini dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki pasir yang sangt putih dan juga air laut yang biru jernih, ditambah juga dengan adanya bentangan bebukitan disekitar pesisir pantai yang membuat siapapun pengunjungnya dapat melepaskan penat dan lelah dari semua aktivitas sehari-hari. Selain itu Pantai Sawarna ini pun memiliki ombak yang cukup menantang, sehingga tak heran banyak peselancar lokal mau pun luar negeri yang sudah mencoba surfing di Pantai ini.

Secara regional, pantai ini terletak di desa pesisir, sehingga di kawasan desa ini pun terdapat beberapa objek wisata lainnya. Sehingga ketika anda berkunjung ke pantai ini tak hanya menikmati satu objek wisata saja, tapi beberapa objek wisata lainnya pun dapat kalian nikmati disini.

Baca Juga:Pelaksanaan Sidang Isbat, Penentuan Idul Fitri 1444 HPerbandingan Nokia Edge dan iPhone 13 Pro Max Terlengkap!

Berikut ini beberapa objek wisata yang berada di sekitar Pantai Sawarna.

1.Pantai Ciatir

Pertama adalah Pantai Ciatir yang memiliki pasir putih serta ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini cocok untuk anda yang membawa keluarga dan anak-anak. Selain itu pemandangan disekitar pantai ini sangatlah indah maka jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Ciatir.

2. Pantai Tanjung Layar

Objek di Pantai Sawarna Sukabumi lainnya adalah Pantai Tanjung Layar. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menjadi ikon Pantai Sawarna, di lokasi wisata ini terkenal dengan dua buah karang yang besar dan saling berhimpitan sehingga membentuk menyerupai layar kapal. Disekitaran karang tersebut pun bertebaran beberapa karang-karang cadas yang mengelilinginya sehingga sangat bagus untuk spot foto. Tapi perlu berhati-hati juga bila anda berkunjung ke dua karang tersebut karena banyak karang yang licin dan tajam.

0 Komentar