Diprediksi Macet H+1 Lebaran, Jalur Puncak Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Diprediksi Macet H+1 Lebaran, Jalur Puncak Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Ilustrasi jalur Puncak Bogor
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Saat ini Polres Bogor akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas guna mencegah terjadi kemacetan parah di Kawasan Puncak.

Daerah puncak diperkirakan akan mengalami kemacetan dikarenakan para masyarakat menyerbu kawasan puncak untu menjadi destinasi wisata.

Kemacetan arus kendaraan di jalur Puncak Bogor diprediksi akan  terjadi pada H+1 Lebaran atau Minggu (23/4/2023).

Baca Juga:5 Rekomendasi Tempat Healing di Bogor, Berasa Mudik!Apa Bacaan Sholat Idul Fitri saat Takbir 7 Kali?

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, biasanya kemacetan mulai terjadi pada H+1 hingga H+10 Lebaran. Hal ini terjadi karena kondisi wilayah yang memang sering dikunjungi masyarakat untuk melakukan liburan.

“Kami prediksi (kemacetan) akan terjadi setelah hari H Lebaran, karena kami ketahui Puncak Bogor adalah kawasan wisata,” ungkap Dicky, di pos pengamanan (pospam) mudik Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (21/4/2023) malam.

“Maka setelah hari H nanti itu baru mulai masuk masyarakat yang liburan ke kawasan puncak ini,” imbuhnya

Maka dari itu petugas mengatasi hal ini dengan menerapkan sistem ganjil genap dan one way atau satu arah di sepanjang jalur wisata tersebut.

Jam operasional ganjil genap dilakukan lebih awal atau pagi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Untuk mengantisipasi perjalanan esok hari petugas sudah mempersiapkan jajaran dari brimob Polda Jabar untuk membantu pelaksanaan pengamanan di jalur.

Skema sortir awal tetap dilaksanakan ganjil genap, jika masih juga membludak kita akan melaksanakan one way sebagai langkah terakhir,” jelasnya.

Baca Juga:3 Rekomendasi HP Poco yang Enak Buat GamingMegawati Resmi Tunjuk Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Calon Presiden 2024 dari PDI P

“Nanti di semua tempat wisata ada anggota yang berjaga dari semua stakeholder baik itu Dishub, Pol PP, dan Polres Bogor sendiri,” tuturnya.

0 Komentar