Wali Kota Sukabumi Shalat Gerhana Matahari di Masjid Agung Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Shalat Gerhana Matahari di Masjid Agung Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Masjid Agung Kota Sukabumi menggelar Shalat Kusuf atau Gerhana Matahari tepat pada hari ke-29 Ramadhan 1444 H atau Kamis (20/4/2023).

Sholat dilakukan mulai pukul 10.15 WIB dan dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir. Selain itu hadir para jemaah lainnya yang setelah sholat dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah.

BACA JUGA: Tata Cara Solat Gerhana Menurut MUI, Bisa Dipraktekan Besok Kamis 20 April 2023

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Serahkan Donasi Udunan Online untuk Perbaikan Rumah Bu AtihWali Kota Sukabumi Bareng PD Muhammadiyah Kompak Nobar Film Buya Hamka

” Di tengah pelaksanaan Ramadhan khususunya akhir Ramadhan terjadi fenomena alam, Allah menunjukkan kekuasaannya yakni gerhana matahari,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Fenomena ini sangat jarang terjadi, ada dua momen penting shalat gerhana matahari dan kedua bulan Ramadhan. 

Mari kata Fahmi, maksimalkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu jangan sampai lengah atau lalai dalam menjalankan ajarannya. 

Fahmi mengajak, mari berdoa untuk Sukabumi agar senantiasa menghadirkan ketenangan dan semakin maju. Selain itu Allah memberikan kelancaran dan kesehatan serta ketaatan melaksanakan aturan agama.

BACA JUGA: Simak Tata Cara dan Panduan Shalat Gerhana Matahari

Mari laksanakan shalat gerhana matahari dengan khusyu. Shalat ini sangat dianjurkan karena sunah muakad dan mari tundukkan ketaatan hanya kepada Allah SWT.

0 Komentar