Pantau Arus Balik Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Amankan Akses Keluar-Masuk Tol Kota Jakarta

Pantau Arus Balik Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Amankan Akses Keluar-Masuk Tol Kota Jakarta
Polda Metro Jaya Terus Pantau Lonjakan Arus Balik Lebaran 2023. Dok. disway.id
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Fenomena arus balik lebaran 2023, saat ini akses jalan keluar-masuk kota Jakarta sudah mulai padat oleh para pemudik yang hendak kembali ke tempat tinggalnya.

Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan pemantauan langsung terhadap aktivitas arus balik lebaran 2023, khususnya para pemudik yang kembali menuju ke Jakarta.

Irjen Karyoto, selaku Kapolda Metro Jaya juga turut hadri dalam proses pemantauan arus balik yang terjadi di tol Jakarta-Cikampek, sejak hari pertam arus balik lebaran 2023. Dirinya menyebutkan sampai hari ini, hasil pantauan arus balik berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi iPhone X Bekas April 2023, Apa Masih Layak Dibeli?Terciptanya Halal Bihalal, Hasil Rumusan Ide Bung Karno dan KH Wahab Chasbullah

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan hingga kini terdata ada 3000 kendaraan yang dalam kurun waktu satu jam yang masuk ke Jakarta, dalam arus balik yang mengarah ke Tol Dalam Kota maupun Tol JORR.

“Yang masuk ke Dalam Kota juga masih terkendali, masuk ke Tanjung Priok, JORR Utara juga masih terkendali, masuk ke JORR Selatan arah Pondok Indah juga sangat terkendali,” ujar Latif dalam keterangannya, Selasa 25 April 2023.

Latif mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya belum ada kemacetan di ruas jalan tol arah Jakarta.

Dalam hal ini polisi pun mengimbau masyarakat yang kelelahan untuk tidak berhenti di bahu jalan, agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan dan juga kemacetan.

“Jangan sampai ada hambatan sekecil apapun. Misalnya, yang kita antisipasi adalah parkir di bahu jalan, karena capek berhenti, ini harus masuk ke rest area semuanya. Apabila terjadi accident sesegera mungkin harus kita selesaikan. Sehingga tidak terjadi penumpukan,” jelasnya.

Latif menegaskan pihaknya akan tetap siaga jika sewaktu-waktu terjadi pelonjakan jumlah kendaraan yang akan masuk ke Jakarta dalam Arus balik mudik tersebut, agar arus lalu lintas berjalan lancar tanpa hambatan.

“Apabila kami menerima arus besar, kita sudah siap. Yaitu seluruh pintu tol sudah kita siapkan untuk pemantauan. Setelah keluar pintu tol di arteri kita atur sedemikian rupa, penjagaan diperketat. Sehingga tidak ada hambatan sama sekali di jalur tol ini,” tuturnya.

0 Komentar