Tumpukan Sampah Berserakan di Lokasi Pantai Palabuhanratu

Tumpukan Sampah Berserakan di Lokasi Pantai Palabuhanratu
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Sejumlah wisatawan mengaku kebingungan membuang sampah di sekitar lokasi wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, alhasil tumpukan sampah berserakan di sekitar lokasi pantai.

Pantauan dilapangan sampah-sampah itu kemudian dibersihkan sejumlah pemilik warung wisata untuk kemudian dikumpulkan. Alhasil, gundukan sampah itupun mengotori pemandangan karena tidak langsung diangkut.

“Ada memang tempat sampah, tapi jumlahnya terbatas dan rata-rata sudah penuh. Kita bingung mau buang di mana,” kata Tohirin, wisatawan asal Kota Sukabumi, di lokasi wisata RTH Citepus, Selasa (25/4/23).

Baca Juga:Hari Kedua, Korban Tenggelam di Pantai Ombak Putik Berhasil Ditemukan Tim SARTim SAR Gabungan Kembali Temukan Korban Tenggelam di Pantai Batu Bintang

Selain RTH Citepus, gundukan sampah juga terpantau di lokasi pesisir Istana Presiden, Pantai Citepus, Sukawayana dan Karang Hawu. Di Karang Hawu, terlihat gundukan sampah berdampingan dengan tempat sampah yang terlihat sudah penuh.

“Enggak enak dilihat, harusnya begitu terlihat penuh langsung angkut dibersihkan. Kebanyakan sampah di sini dibuang wisatawan, harusnya kalau memang ada sosialisasi tidak hanya keselamatan tapi juga kebersihan,” ujar Efendi, warga Cisolok.

“Kebanyakan jadi tugas sampingan pemilik warung, ada juga petugas kepolisian tadi bersih-bersih. Namun hanya bertahan sebentar sudah kotor lagi dengan sampah berserakan,” tandasnya

Hingga sekitar pukul 11.00 WIB, arus wisatawan terpantau ramai lancar bergerak menuju arah Karanghawu. Beberapa kali sempat terjadi kepadatan kendaraan mulai dari titik Pantai Istana Presiden. Sejumlah petugas terlihat berjaga di bahu jalan mengawal keluar masuk kendaraan. (MG3)

0 Komentar