Arus Balik Lebaran Dipadati Kendaraan

Arus Balik Lebaran Dipadati Kendaraan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– RIBUAN kendaraan sepeda motor dan mobil wisatawan memadati ruas Jalan Raya Sukabumi-Palabuhanratu pada arus balik Idulfitri 1444 Hijriyah, Senin (24/4) malam.

Pihak kepolisian setempat pun memberlakukan sistem satu arah atau one way sejak pukul 18.15 WIB dari arah Cisolok menuju Palabuhanratu hingga Simpang Tiga Gunung Butak di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu.

Polisi mengarahkan kendaraan wisatawan dari arah kawasan objek wisata Pantai Cisolok maupun Pantai Citepus dan sekitarnya di Simpang Tiga Gunung Butak melalui jalur Cikidang. Sementara kendaraan wisatawan dari arah Palabuhanratu atau Kota Sukabumi yang akan menuju kawasan pantai sementara waktu disetop di Simpang Tiga Gunung Butak.

Baca Juga:Pantai Palabuhanratu ‘Telan’ Korban JiwaTerpeleset saat Berfoto Selfie, Wisatawan Nyaris Ditelan Ombak Pantai Karanghawu

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, one way diberlakukan karena terjadi kepadatan kendaraan arus balik wisatawan. Pemberlakukan sistem tersebut hanya berlangsung sekitar 15 menit.

“Kira kira 15 menit kita lakukan one way karena ada kepadatan kendaraan di Karanghawu Cisolok. Jadi ini diberlakukan sekitar 15 menit,” ujar Mangapul kepada wartawan.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan arus lalin sejak pukul 16.30 WIB sudah mulai lancar dibanding sebelumnya.

“Kita sudah melakukan rekayasa yang semuanya dialihkan ke arah Cikidang. Alhamdulilah bisa mencair. Sudah mulai normal kembali tinggal penarikan sisa sisa yang dari Karanghawu maupun Citepus untuk persiapan kembali ke wilayahnya masing-masing,” ucapnya. (mg3)

0 Komentar