Pantai Palabuhanratu ‘Telan’ Korban Jiwa

Pantai Palabuhanratu 'Telan' Korban Jiwa
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Kawasan pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ‘menelan’ korban jiwa selama libur Idulfitri 1444 Hijriyah. Hingga H+4 Idulfitri 1444 Hijriyah, kemarin (25/4), tercatat ada 5 orang wisatawan yang meninggal dunia akibat kecelakaan laut.

Mereka yang jadi korban adalah Diaz (7) dan Azik (7) yang tenggelam di Pantai Karang Panganten Ciracap, Rizki (14) tenggelam di Pantai Ombak Putih Cikakak, serta Dio Saputra (15) dan Edi Prayogo (15) yang tenggelam di Pantai Batu Bintang Palabuhanratu.

Dari kelima korban, yang terahir ditemukan atas nama Diaz. Korban ditemukan mengambang sekitar 533 meter dari lokasi hilangnya di Pantai Karang Panganten Kecamatan Ciracap.

Baca Juga:Terpeleset saat Berfoto Selfie, Wisatawan Nyaris Ditelan Ombak Pantai KaranghawuKorban Tenggelam di Pantai Penganten Palabuhanratu Ditemukan

“Korban ditemukan dengan kondisi tak bernyawa sekitar pukul 06.05 WIB, kemarin. Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga,” ungkap Humas Sarda Pos Ciracap Noyief Naretsya kepada wartawan, kemarin.

Noyief mengatakan, lokasi ditemukannya korban Diaz tak jauh dari lokasi ditemukannya Azik, korban yang pertama kali hilang tenggelam di Karang Panganten.

“Untuk lokasi penemuan tak jauh dari Korban pertama di sekitar muara Cibanteng ke arah barat tempat kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Dengan ditemukannya Diaz, maka petugas gabungan menutup rangkaian pencarian seluruh korban tenggelam di Kabupaten Sukabumi. Diketahui ada lima orang wistawan mengalami kecelakaan laut saat liburan pada Minggu (23/4).

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Sutyo Adianto, menambahkan upaya pencarian korban tenggelam di sepanjang Pantai Palabuhanratu melibatkan langsung puluhan personel gabungan. Mereka terdiri dari personel Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, IEA, PMI, Pramuka Peduli, SEHATI, Ruang Peduli, dan Sarda Kabupaten Sukabumi.

“Upaya pencarian dibagi menjadi 2 tim. Pertama melakukan penyisiran di lautan dengan perahu hingga radius 2 NM dari lokasi kejadian dan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar