Presiden Tinjau Lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo

Presiden Tinjau Lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES – Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEAN, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa.

“Masih di Labuan Bajo. Hari ini, Presiden didampingi menlu akan meninjau beberapa venue yang rencananya akan digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEAN bulan Mei nanti,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Jokowi tiba di Labuan Bajo sejak Sabtu malam (22/4). Selain meninjau lokasi KTT ASEAN, Jokowi juga mengajak serta keluarganya untuk berlibur. Kemudian, Senin (24/4), Jokowi telah meninjau daerah Loh Buaya, Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

Baca Juga:Bupati Imbau Perangkat Daerah Siaga Memberikan Pelayanan TerbaikPetugas Gabungan Edukasi Masyarakat Bersih-bersih Pantai

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menyatakan kunjungan Jokowi ke Loh Buaya itu untuk memastikan kesiapan tempat wisata tersebut bisa dikunjungi dengan nyaman saat KTT ke-42 ASEAN (ASEAN Summit) di Labuan Bajo, pada 9-11 Mei 2023.

“Pak Presiden sendiri memastikan kesiapan setiap destinasi untuk siap dikunjungi pada libur Lebaran dan ASEAN Summit,” kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina di Labuan Bajo, Senin.

Dalam kunjungannya ke Loh Buaya, Jokowi melewati jalan jerambah (elevated deck) yang telah terbangun. Dia juga menyempatkan diri beristirahat sebentar di Cafe Ranger sebelum menuju Komodo Information Center untuk melihat 52 diorama.

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023, yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 Mei, memiliki delapan agenda pertemuan.

“Pertemuan tidak hanya satu, tapi ada beberapa karena untuk KTT ke-42 ASEAN ada dua format, yakni format pleno dan format retreat,” kata Retno Marsudi di Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa.

Dia menyebutkan tujuh dari delapan pertemuan tersebut nantinya dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Beberapa pertemuan utama, di antaranya ialah pertemuan para pemimpin ASEAN dengan parlemen, pemuda, bisnis, dan high level task force.

0 Komentar