Bupati Imbau Perangkat Daerah Siaga Memberikan Pelayanan Terbaik

Bupati Imbau Perangkat Daerah Siaga Memberikan Pelayanan Terbaik
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Bupati Imbau, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Wakil bupati  Sukabumi, Iyos Somantri dan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman beserta jajaran Forkompimda dan ribuan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijrah di Pelataran Masjid Agung Palabuhanratu, Sabtu (22/4) lalu.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan salat Ied H. Habiburrahman sedangkan Khatib dari MUI Kab. Sukabumi.

Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi, Habiburrahman dalam sambutannya menjelaskan, bahwa selama bulan suci ramadhan Pemkab Sukabumi telah melaksanakan muhibah ramadhan di sepuluh lokasi dengan tujuan membangun kedekatan dan kebersamaan bersama masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Minta Legislatif Terus Bersinergi dalam Pembangunan

Baca Juga:Petugas Gabungan Edukasi Masyarakat Bersih-bersih PantaiBuka Layanan Penitipan Kendaraan Bagi Masyarakat yang Berangkat Mudik

“Alhamdulillah muhibah ramadhan telah dilaksanakan dengan lancar di sepuluh tempat, yang diakhiri di Kecamatan Jampangkulon,” terangnya

Dalam kesempatan itu, Habiburrahman menyampaikan hasil zakat yang diterima Kab. Sukabumi diantaranya, zakat propesi, zakat fitrah dan infak sodaqoh. 

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku bersyukur diterbitkannya surat keputusan bersama tiga menteri, antara lain menteri agama, menteri ketenagakerjaan dan menteri PANRB tentang perubahan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023.

Oleh karenanya masyarakat bisa merasakan keleluasaan mudik sehingga bisa melaksanakan shalat idul fitri 1444 Hijriah.

“Kita bersyukur atas adanya kebijakan tersebut, akhirnya warga masyarakat indonesia merasa sangat senang karena bisa mudik dan berkumpul dengan sanak-keluarga serta teman-temannya hingga bisa saling bersalam-salaman untuk saling meminta maaf. berbeda dengan idul fitri sebelumnya” Ungkapnya

BACA JUGA: Bupati Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al Quran

Idul fitri ini sangat erat kaitannya dengan shaum ramadhan, keduanya merupakan satu rangkaian kesatuan yang tak terpisahkan. Bulan Ramadhan ini umat islam diuji, dilatih, ditempa dirinya, juga dilimpahkannya rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka. 

Marwan menegaskan, agar jajaran perangkat daerah yang dilibatkan dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran, kesiapsiagaan dinas pemadam kebakaran, pengaturan dan kesiagaan untuk tempat wisata, pengaturan pasar tumpah, pengamanan lingkungan terutama menjaga rumah kosong yang ditinggal mudik, serta BPBD agar tetap siaga dalam mengantisipasi bencana alam maupun non alam. (IST)

0 Komentar