Bupati Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al Quran

Bupati Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al Quran
0 Komentar

PENDOPO, SUKABUMI EKSPRES – Bupati Dinobatkan, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama masyarakat memperingati Nuzulul Quran di Gedung Pendopo Sukabumi, Sabtu (15/4).

Kegiatan yang dihadiri kepala perangkat daerah beserta jajarannya ini, sekaligus penyerahan bantuan operasional dan insentif bagi guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) dan Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) se Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2023.

Dalam kegiatan ini, Marwan meminta peran para guru madrasah untuk berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, tantangan ke depan semakin berat. Terutama, dalam menatap 2045 Indonesia emas.

Baca Juga:RAI Hergun Layani Penukaran Uang BaruSPKLU PLN di Jalur Utama Mudik 2023 Siap Layani Kebutuhan Charging Cepat Pengguna Mobil Listrik

“Guru madrasah memiliki modal utama untuk berkontribusi terdepan dan terbaik bagi anak dalam menimba ilmu. Terutama dalam peningkatan SDM generasi muda kita,” ujarnya.

Apalagi untuk generasi muda Kabupaten Sukabumi, perlu pondasi akidah yang kuat. Sehingga, bisa kuat dalam mrnghadapi tantangan zaman.

“Mari bapak/ibu untuk berkontribusi sesuai kemampuannya demi kemajuan Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

BACA JUGA: Bupati Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Polio pada Warga di Moment Muhibah Ramadan

Dalam kegiatan ini, Marwan menyebutkan banyak beasiswa yang dikeluarkan Pemkab Sukabumi. Baik tingkat sekolah dasar hingga perkuliahan.

“Kami sediakan beasiswa dari mulai SD hingga sekolah di kedokteran. Salah satunya syaratnya harus hafal Alquran,” ungkapnya.

Ketua FKDT Kabupaten Sukabumi KH. Abdullah mengaku bersyukur di momen peringatan nuzulul quran terdapat bantuan operasional dan insentif bagi para guru madrasah. Apalagi, jumlah guru madrasah yang mendapatkan bantuan meningkat dari tahun lalu.

Baca Juga:Harga Cabai Rawit Merah Melonjak jadi Rp54 RibuSpesialis Bobol Rumah Kosong Gasak Barang Mewah

“Di momen ini kami para guru madrasah sangat senang dan berbangga hati kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan insentif dan operasional kepada kami,” bangganya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pembayaran zakat oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Sekda Ade Suryaman kepada Baznas. Selain itu, H. Marwan pun dinobatkan sebagai bapak pendidikan Alquran se Kabupaten Sukabumi oleh FKPQ. Kegiatan diakhiri dengan tausyiah Nuzulul Quran oleh KH Aang Abdullah Zein.

0 Komentar