Sah! Sheffield United Jadi Tim Kedua Promosi ke Liga Inggris 2023/2024

Sah! Sheffield United Jadi Tim Kedua Promosi ke Liga Inggris 20232024
Sheffield United di partai melawan West Brom, Kamis (27/4) dini hari WIB. Sumber Foto: Situs Resmi Sheffield United.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Sheffield United resmi memastikan promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim 2023/2024 mendatang. Sukses itu dicapai setelah The Blades memetik kemenangan atas West Bromwich Albion di lanjutan pertandingan Divisi Championship 2022/2023.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Bramall Lane, hari Kamis (27/4) dini hari WIB. Sheffield berhasil tampil sebagai pemenangnya via skor 2-0 melalui gol babak kedua dari Sander Berge dan Anel Ahmedhodzic.

Manajer Sheffield United, Paul Heckingbottom, melakukan tiga perubahan pada timnya yang takluk 3-0 dari Manchester City di semifinal FA Cup pekan lalu. Tommy Doyle, James McAtee, dan Oli McBurnie masuk starting XI.

Baca Juga:Barcelona Takluk 2-1 dari Rayo Vallecano, Ini Reaksi Xavi HernandezBerikut 5 Tips Bermain Honkai Star Rail untuk Pemula

Sebaliknya, Carlos Corberan bos West Brom melakukan satu perubahan saja dari kekalahan atas Sunderland di kandang, dengan tampilnya Taylor Gerdner-Hickman sejak menit pertama.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Tersungkur di Markas Bournemouth

Babak pertama sebenarnya menghasilkan banyak peluang namun tidak ada gol tercipta, karena penampilan gemilang kedua kiper dari masing-masing tim. Kiper Sheffield, Wes Foderingham, menggaglkan upaya Grant dari tepi kotak penalti. Sementara itu, Alex Palmer penjga gawang tim tamu mampu menangkap tembakan Jack Robinson.

Tim tuan rumah harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka keunggulannya. Tampil dominan di babak ini, mereka mendapatkan gol di menit 58 berkat sumbangan Sander Berge yang menerima umpan Iliman Ndiaye.

Berselang 18 menit, Sheffield memperbesar skor menjadi 2-0. Kali ini giliran bek Ahmedhodzic membelokan sepakan voli George Baldock untuk memperdaya Palmer di menit 76.

West Bromwich Albion sejak saat itu mengerahkan segala upaya demi mencetak gol dan mneghindari kekalahan. Namun skor 2-0 bagi keunggulan Berge dkk  bertahan sampai laga rampung untuk memastikan mereka tampil di Liga Inggris musim depan.

Berkat kemenangan itu, sang klub Yorkshire mengamankan posisi runner-up klasemen akhir Divisi Championship 2022/2023 lewat perolehan 85 poin dari 43 pertandingan. Mereka juga masih memiliki tiga partai tersisa di ‘kantongnya’.

Baca juga: Sheffield United Promosi, Ini 7 Pemain Hit EPL yang Pernah Memperkuat Mereka

0 Komentar