Marc-Andre Ter Stegen Ukir Rekor dalam ‘Pesta Gol’ Barcelona Lawan Real Betis

Marc-Andre Ter Stegen Ukir Rekor dalam 'Pesta Gol' Barcelona Lawan Real Betis
Marc-Andre Ter Stegen Penjaga Gawang Utama Barcelona. Sumber Foto: IG @mterstegen1.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Marc-Andre Ter Stegen berhasil memecahkan rekor clean sheet terbanyak untuk kiper Barcelona dalam semusim La Liga. Ia mampu menjaga gawang Blaugrana tetap bersih saat timnya pesta gol ke gawang Real Betis, pada Minggu (29/4).

Datang menghadapi Betis pada lanjutan pertandingan La Liga 2022/2023 di Camp Nou, Minggu (29/4) dini hari WIB. Dengan hanya satu kemenangan dari lima aksi terakhirnya di semua kompetisi, Ter Stegen dkk ‘mengamuk’.

Buktinya Barcelona menggasak tim tamu via skor telak 4-0. Tim tuan rumah bak membayar lunas kekalahan mereka saat berjumpa Rayo Vallecano pada Rabu 26 April 2023, yang mungkin adalah salah satu performa terburuknya musim ini.

Baca Juga:Sebelum ‘Oh Young Shim’ Ini 5 Drama yang Pernah Dibintangi Donghae SujuTrailer Baru Naruto X Boruto: Ultimate Ninja Storm Connection, Parade Karakter Populer Pilihan Fans!

Dengan keberhasilannya nirbobol melawan Betis, kiper asal Jerman itu mencatatkan 24 cleansheet di La Liga 2022/2023. Dia pun melewati rekor Claudio Bravo sebagai kiper El Barca dengan jumlah nirbobol terbanyak dalam semusim Liga Spanyol (23) pada 2014/2015.

Baca juga: 5 Statistik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del Rey

Marc-Andre Ter Stegen nyaris ‘menganggur’ saat melawan Real Betis karena hanya satu kali melakukan penyelamatan. Menururut data FBRef dilansir dari Sportskeeda, Ter Stegen memimpin daftar kiper dengan persentase penyelamatan terbaik di divisi satu Spanyol tersebut musim ini.

Sang eks penjaga gawang Borussia Mönchengladbach juga belum pernah melewatkan pertandingan La Liga 2022/2023 dengan hanya kemasukkan 11 gol dari 32 penampilannya.

Kini Ter Stegen hanya perlu dua cleansheet lagi untuk menyalip rekor milik Francisco Liano dari Deportivo La Coruna. Liano masih memegang status kiper jumlah nirbobol terbanyak dalam semusim Liga Spanyol dengan 26 kali pada musim 1993/1994.

Mengingat kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi, peluang Ter Stegen menjadi kiper tersukses untuk urusan cleansheet dalam semusim jelas terbuka lebar.

Barcelona juga berpeluang memecahkan rekor jumlah kebobolan paling sedikit dalam kampanye La Liga. Sampai saat ini, rekor kebobolan paling sedikit untuk 38 pertandingan semusim masih milik Deportivo La Coruna (1993/1994) dan Atletico Madrid (2015/2016) dengan 18 gol.

0 Komentar