5 Statistik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del Rey

5 Statistik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del Rey
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Real Madrid merebut tiket babak final Copa Del Rey 2022/2023 setelah menaklukkan Barcelona 0-4 di semifinal leg kedua, Kamis (6/4) dini hari WIB. Hattrick dari Karim Benzema (50, 58 P, 80) dan sebuah gol Vinicius Junior (45+1) menentukan kemenangan telak armada Carlo Ancelotti.

Hasil laga El Clasico yang berlangsung di Spotify Camp Nou tersebut membuat Madrid lolos dengan agregat 4-1. Mereka berhasil membalikkan keadaan setelah kekalahan 0-1 dari Barca di leg pertama semifinal.

Melansir dari mangingmadrid.com, ada lima statistik dari 0-4 El Real atas Barcelona di leg 2 semifinal Copa Del Rey 2022/2023.

Baca Juga:EVOS Legends Menang Dramatis, Depak Geek Slate dari Playoff MPL ID S11Alter Ego ‘Tendang’ Bigetron dari Playoff MPL ID Season 11

1. Karim Benzema pemain kedua Real Madrid yang Hattrick di Camp Nou

Berkat hattrick pertamanya dalam 43 penampilannya di El Clasico ini Karim Benzema masuk buku sejarah El Real. Benzema menjadi pemain Real Madrid pertama sejak Ferenc Púskas pada 27 Januari 1963 yang membuat trigol di markas Barca dan cuma kedua sepanjang sejarah klub.

2. El Real cuma sekali kalah saat memimpin babak pertama di Camp Nou

Madrid memenangkan leg kedua semifinal Copa Del Rey 2022/2023 dengan unggul lebih dahulu 1-0 pada babak pertama berkat gol Vinicius di menit 45+1. Dalam 18 partai terakhirnya di Camp Nou ketika menyelesaikan babak pertama dengan memimpin, mereka menang 14 kali, tiga seri, dan hanya sekali kalah. Kekalahan itu terjadi pada 27 Maret 1966, yaitu berbalik takluk 2-1 pasca unggul 1-0 pada babak pertama.

3. Eduardo Camavinga bikin delapan tackle, lebih banyak ketimbang pemain lain

Gelandang Eduardo Camavinga mendadak menjadi bek kiri di laga melawan El Barca kali ini, dan hasilnya tetap mampu menampilkan performa cemerlang. Camavinga melakukan delapan tackle dan semua tackel-nya itu sukses, unggul dua kali lipat dari Toni Kroos sebagai pemain dengan tackle terbanyak kedua (empat tackle).

4. Real Madrid bikin 10 gol dalam empat hari

Gelontoran empat gol ke gawang sang rival abadi menjadikan Madrid telah mencetak 10 gol dalam empat hari terakhir. Sebelum hari ini, Benzema dan kawan-kawan pesta gol saat menggasak Real Valladolid 6-0 di La Liga, pada Minggu (2/4) waktu setempat.

0 Komentar