Mengalami Insomnia? Barisan Makanan dan Minuman Ini Bisa Membantu

Mengalami Insomnia Barisan Makanan dan Minuman Ini Bisa Membantu
Ilustrasi Orang Mengalami Insomnia. Sumber Foto: Pexels.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Mengalami insomnia menjadi fenomena umum yang tentunya tidak mengenakan bagi setiap orang ketika ingin tidur. Jika kalian kerap sulit tidur di malam hari, ada beberapa makanan dan minuman dipercaya bisa membantu mengatasi insomnia.

Malam hari menjadi waktu seseorang tidur salah satu hal penting karena tubuh membutuhkan istirahat setelah seharian beraktivitas. Dengan tidur maka seseorang akan memiliki tenaga dalam menjalani aktivitas untuk keesokan harinya.

Sayangnya, beberapa orang pernah atau bahkan kerap mengalami insomnia. Mengutip laman resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), insomnia merupakan kondisi yang membuat seseorang kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur nyenyak.

Baca Juga:Marc-Andre Ter Stegen Ukir Rekor dalam ‘Pesta Gol’ Barcelona Lawan Real BetisSebelum ‘Oh Young Shim’ Ini 5 Drama yang Pernah Dibintangi Donghae Suju

Baca juga: Ternyata gaya tidur ini bisa bikin wajah cepat keriput

Kondisi sulit tidur itu pun berdampak buruk bagi manusia, berpotensi menyebabkan mereka terkena pelbagai gangguan kesehatan. Di antaranya yaitu diabetes, tiroid, hipertensi, sampai obesitas!

Beberapa orang mungkin memang punya cara masing-masing dalam mengatasi insomnia. Ada yang mengatasinya dengan membaca buku (bukan favoritnya) sebab merasa itu akan membuat mata lelah sehingga jadi mengantuk.

Kemudian beberapa lainnya juga percaya bahwa ketika merasakan insomnia, saat tidur lampu kamar dan televisi harus dalam keadaan mati. Hal ini supaya mata tidak silau kala sedang dipejamkan.

Kalian pernah mencoba cara-cara di atas, berhasil atau gagal? Apa pun hasilnya selain menggunakan sejumlah cara tersebut atau lainnya, terdapat pula makanan dan minuman untuk mengatasi insomnia. Yuk simak di bawah ini agar tahu.

Baca juga: Tidur di Bulan Puasa – Tips dan Manfaat untuk Kesehatan

Sebagaimana Sukabumi Ekspres melansir dari Tempo.co ada sederet makanan dan minuman yang cocok tatkala orang mengalami insomnia. Daftar hidangan berikut ini dapat meningkatkan kualitas tidur serta membantu menyembuhkan insomnia.

1. Pisang

Buah berkulit warna kuning dan dagingnya putih ini ternyata bisa menjadi makanan untuk membantumu mengatasi insomnia. Pisang kaya akan magnesium serta mengandung triptofan, yang keduanya terbukti bermanfaat membuat tidur jadi nyenyak.

0 Komentar