Selamat Tinggal Palabuhanratu!

Selamat Tinggal Palabuhanratu!
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Selamat Tinggal Palabuhanratu!, Seiring akhir masa libur dan cuti bersama Lebaran 2023, objek wisata Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, mulai sepi ditinggalkan wisatawan yang pulang ke daerahnya.

“Saat ini kebanyakan wisatawan pulang atau keluar dari berbagai titik objek wisata pantai di sepanjang jalur wisata Palabuhanratu-Cisolok,” kata Kepala Pos Pengamanan Simpang Gunungbutak Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong.

Menurut Mangapul, arus lalu lintas, baik yang masuk dan keluar objek wisata, lengang sejak pagi hingga sore atau sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:Kejagung Jebloskan Dirut Waskita Karya Destiawan Soewardjono ke TahananBertemu Cak Imin, Prabowo Subianto: Kita Sangat Solid dan Optimis

Berbeda dengan hari sebelumnya atau Minggu (30/4) di jam yang sama yakni pukul 16.30 terjadi kepadatan kendaraan wisatawan yang hendak keluar dari objek wisata, sehingga pihaknya harus melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan sistem satu arah (one way).

Bahkan kepadatan arus lalu lintas dari arah Cisolok hingga Palabuhanratu terjadi hingga Minggu malam. Sehingga untuk puncak arus balik wisatawan saat ini sudah selesai karena puncaknya terjadi pada Minggu.

Dari pantauan di lokasi, objek wisata pantai yang biasanya dipadati pengunjung saat ini sudah mulai sepi mulai dari Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu hingga Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

Meskipun demikian, masih ada beberapa wisatawan yang beraktivitas dan petugas pengaman gabungan yang tetap bersiaga di lokasi.

Pantauan arus lalu lintas di jalur wisata pantai, melalui streaming CCTV Polres Sukabumi dari Senin pagi hingga pukul 16.30 WIB di beberapa titik di jalur Palabuhanratu-Cisolok yang kerap ramai bahkan terjadi penumpukan kendaraan sejak H+1 lebaran hingga Minggu (30/4), saat ini terlihat lengang.

Seperti di Jalan Batusapi dan Simpang Gunungbutak, Kecamatan Palabuhanratu, kemudian Jalan Raya Cisolok, Pantai Karanghawu, Jalan Warungkiara dan Simpang Polsek Palabuhanratu.

Terlihat kendaraan mayoritas keluar dari objek wisata, meskipun masih ada beberapa kendaraan wisatawan yang masuk ke jalur wisata.
Mangapul mengimbau kepada wisawatan saat pulang ke daerahnya masing-masing untuk selu waspada dan berhati-hati karena di beberapa titik jalan rawan terjadi kecelakaan dan bencana, apalagi saat ini kerap turun hujan.

0 Komentar