Bertemu Cak Imin, Prabowo Subianto: Kita Sangat Solid dan Optimis

Bertemu Cak Imin, Prabowo Subianto: Kita Sangat Solid dan Optimis
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pertemuan ini digelar setelah PDI Perjuangan mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024.

Pertemuan itu kurang lebih berlangsung selama dua jam di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4). Jajaran elite Partai Gerindra dan PKB juga turut mendampingi pertemuan kedua ketua umum parpol tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Kunjungan Kediaman Mahfud MD

Usai berbincang dengan Cak Imin, Prabowo memastikan kerja sama politik yang dibangun antara Partai Gerindra dan PKB berjalan solid. Ia menegaskan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tidak goyah.

Baca Juga:Bahlil Klaim Investor Inginkan Presiden Selanjutnya Seperti JokowiJangan Gunakan Simbol Muhammadiyah Dukung Capres Tertentu

“Jadi kita update perkembangan, dan saling menyampaikan pikiran-pikiran dan kesimpulannya kita sangat solid, kita sangat optimis. Karena kita setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya kita ingin berbakti kepada rakyat kita, saya kira itu intinya,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, Partai Gerindra dan PKB tidak akan goyah untuk bergabung ke koalisi partai lain. Namun, mengajak partai lain untuk membangun kerja sama menghadapi Pemilu 2024.

“Jadi kepentingan rakyat yang terbaik untuk rakyat, dan kita tidak mau kalau banyak lompat sini lompat sana, lah kira-kira gitu,” tegas Prabowo.

BACA JUGA: KIB Sudah Sulit Diharapkan, Airlangga Hartarto Disarankan Merapat ke Gerindra-PKB

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar memastikan pihaknya tetap berkomitmen bersama Partai Gerindra dalam membangun kerja sama politik, menghadapi Pemilu 2024.

“Pertemuan ini membangun komitmen, memperbaharui semangat kerja sama dan koalisi untuk kepentingan Indonesia masa depan, terutama keberadaan koalisi ini memang dibangun untuk Indonesia Raya, untuk Indonesia yang lebih baik, yang maju lebih maju lagi,” ungkap pria yang karib disapa Cak Imin ini.

Cak Imin pun menegaskan, PKB tetap solid bersama Partai Gerindra. Ia pun mengajak partai politik lain untuk bergabung bersama-sama menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga:Airlangga Temui SBY dan AHY di CikeasJumlah Penumpang Meningkat 20 Persen

“Oleh karena itu, Alhamdulillah silaturahmi halal bi halal ini menghasilkan kebersamaan yang semakin solid, kekuatan koalisi yang semakin baik. Semoga mengajak partai-partai lain untuk semakin bersama-sama Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 2024,” pungkas Cak Imin. (jpg/fajar)

0 Komentar