Kunjungan Wisatawan Membludak Selama Libur Lebaran

Kunjungan Wisatawan Membludak Selama Libur Lebaran
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Kunjungan Wisatawan Membludak Selama Libur Lebaran, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi mencatat selama libur Idulfitri 1444 Hijriah, ribuan wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata di Kota Sukabumi. Tak hanya wisatawan lokal, tapi juga dari luar daerah.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Hardi Kusumah, menjelaskan hasil pendataan, terdapat sekitar 2 ribu orang wisatawan yang mengunjungi berbagai objek wisata.

Seperti halnya di Pemandian Air Panas Cikundul, Disporapar mencatat selama tiga hari terhitung 23–25 April 2023 ada sekitar 500 orang wisatawan mengunjungi objek wisata yang dikelola Pemerintah Kota Sukabumi tersebut.

Baca Juga:Perkuat Kolaborasi Tangani Masalah SosialBursa Kerja Siapkan 5 Ribu Lowongan Pekerjaan

“Alhamdulillah berkenaan dengan destinasi wisata pasca-Lebaran cukup banyak pengunjung. Diperkirakan dari tiga hari sejak 23–25 April, di Pemandian Air Panas Cikundul jumlahnya mencapai 500 orang pengunjung. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam sehingga banyak peminat,” jelas Hardi, kemarin (2/5).

Ia menambahkan kenyamanan dan keamanan para wisatawan dijamin selama mengunjungi berbagai objek wisata berkat kerja sama berbagai pihak terkait seperti Polri. Ditegaskannya berdasarkan hasil pantauan, tidak ada kejadian apapun terkait keamanan tempat wisata selama liburan Idul Fitri.

“Alhamdulillah saat ini untuk kondisi destinasi wisata aman terkendali. Tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kerja sama kami dengan aparat lainnya. Kami berkolaborasi dalam kegiatan pengamanan di tempat-tempat wisata,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar