Pemkot Dapat Tambahan Pegawai

Pemkot Dapat Tambahan Pegawai
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES  – Sebanyak 95 pegawai negeri sipil (PNS) formasi 2021 di lingkungan Pemkot Sukabumi diambil sumpah jabatannya. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan dilaksanakan di Gedung Juang 45, Rabu (3/5).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menaruh harapan besar tambahan pegawai baru itu bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga dengan penuh integritas, sepenuh hati, dan profesional.

“Alhamdulillah terlihat wajah semringah karena hari ini mereka resmi jadi PNS. Mereka sudah menjadi bagian dari keluarga besar Pemkot Sukabumi,” kata Fahmi.

Baca Juga:Pelajar SMK Berbuat Onar di JalanPolisi Amankan ODGJ Perusak Fasilitas Masjid

Bukan sekadar rasa bahagia, tapi juga ada orang di balik layar suksesnya mereka yang sekarang menjadi PNS. Ada orangtua dan pasangan serta anak-anak karena mendukung proses hingga saat ini.

Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), ungkap Fahmi, wali kota memiliki kewenangan mengangkat, memberhentikan dan memindahkan. Dari 95 PNS itu, sebanyak 93 orang merupakan tenaga kesehatan dan 2 orang tenaga teknis lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Pascapandemi covid-19, kata Fahmi, dunia kesehatan mengalami perkembangan di antaranya kesadaran warga akan kesehatan meningkat dan tugas makin berat. Nantinya PNS akan disebar ke berbagai institusi baik puskesmas, rumah sakit, dan Dinas Kesehatan.

“Maksimalkan tugas yang diemban karena telah mengucapkan sumpah dan janji. Panca Prasetya Korpri harus dihapalkan, diresapi, dan diamalkan karena sebagai panduan seorang aparatur pemerintah.

“Saya juga titipkan tiga hal. Pertama integritas. Sejak awal jadi aparatur pantaskan dari jadi seorang aparatur mencakup attitude, akhlak, dan kesantunan. Kedua melayani dengan sepenuh hati. PNS itu harus melayani bukan dilayani karena sejatinya pelayan masyarakat dan standar pelayanan aparatur harus tinggi. Ketiga menjadi profesional, yakni tingkatkan keilmuan,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar