Perwakilan Citamiang Juara Pemuda Pelopor

Perwakilan Citamiang Juara Pemuda Pelopor
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIESKPRES – Idris Iskandar, perwakilan Kecamatan Citamiang, meraih juara pertama pada seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kota Sukabumi yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Rabu (3/5).

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, menyampaikan ajang ini bertujuan membangkitkan semangat kepeloporan di kalangan pemuda, mewujudkan pemuda yang memiliki kemampuan untuk membuat terobosan dan solusi atas tantangan yang dihadapi, serta mengangkat potensi para pemuda.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar, Sulaeman, menambahkan ajang Pemuda Pelopor kali ini diikuti 18 orang peserta. Mereka merupakan perwakilan dari setiap kecamatan, kelurahan, maupun perguruan tinggi.

Baca Juga:Selama Lebaran, Kunjungan ke Gunung Padang Rerata 400 Orang per HariBentuk Tim Satgas Investasi

Para peserta tersebut terbagi ke dalam lima bidang kepeloporan yakni agama dan sosial budaya, pendidikan, serta inovasi dan teknologi. Sedangkan target dari ajang ini adalah menghasilkan para pemuda yang inovatif dan kreatif serta mampu memberikan nilai manfaat di tengah  masyarakat.

“Tiga orang Pemuda Pelopor terbaik akan mewakili Kota Sukabumi ke ajang yang sama di tingkat Jawa Barat,” jelasnya.

Idris Iskandar, menjelaskan inovasi yang diusungnya dalam seleksi ini adalah dalam bidang pendidikan melalui pendirian Rumah Baca Ibnu Komar yang diharapkan mampu menjadi tempat pengembangan soft skill para pemuda.

“Kami membuat satu komunitas yaitu Rumah Baca Ibnu Komar yang fokus dalam pengembangan soft skill anak muda. Jadi ketika minat dan bakat mereka terlihat potensinya maka kita akan jaring untuk membuat satu pergerakan baru sesuai minat bakat mereka,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar