Selama Lebaran, Kunjungan ke Gunung Padang Rerata 400 Orang per Hari

Selama Lebaran, Kunjungan ke Gunung Padang Rerata 400 Orang per Hari
0 Komentar

CIANJUR,SUKABUMIEKSPRES – Situs megalitikum Gunung Padang di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan saat libur Idulfitri 1444 Hijriyah. Para pengunjung tak hanya wisatawan lokal, tapi juga dari luar daerah.

Polisi Khusus Badan Pengelola Cagar Budaya (BPCB) Banten, Nanang Sukmana, mengatakan sejak hari pertama Lebaran pada Sabtu (22/4), kunjungan wisatawan sudah mulai ramai. Hari pertama Lebaran, wisatawan didominasi masyarakat lokal.

“Hari pertama, pengunjung didominasi pengunjung pribumi warga Cianjur,” kata Nanang, belum lama ini.

Baca Juga:Bentuk Tim Satgas InvestasiPemkot Dapat Tambahan Pegawai

Memasuki hari kedua Lebaran pada Minggu (23/4), pengunjung banyak yang dari luar daerah. Di antaranya dari Serang, Bogor, Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, maupun Purwakarta.

“Bahkan ada yang dari Madura juga. Jadi, pada hari kedua (Minggu) kebanyakan dari luar daerah,” terang Nanang.

BACA JUGA: Kunjungan Wisatawan Membludak Selama Libur Lebaran
Jumlah kunjungan selama libur Lebaran rata-rata sebanyak 400 orang. Hingga berakhirnya libur Idulfitri, jumlah wisatawan terus bertambah.
Bagi masyarakat umum, mereka datang ke situs megalitikum kebanyakan untuk menikmati keindahannya. Namun bagi para peneliti, mereka melakukan riset pada bebatuan yang digadang-gadang merupakan peninggalan zaman dulu. (ist)

0 Komentar