Wali Kota Tekankan Soal Reformasi Birokrasi bagi PPPK

Wali Kota Tekankan Soal Reformasi Birokrasi bagi PPPK
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN SH,SUKABUMIEKSPRES– Wali Kota Tekankan Soal Reformasi Birokrasi bagi PPPK, Para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kota Sukabumi mengikuti orientasi secara virtual. Tujuannya sebagai ajang pembekalan penyelenggaraan pemerintah, terutama berkaitan dengan reformasi birokrasi. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berkesempatan memberikan materi.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Sukabumi mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi PPPK,” ujar Fahmi, belum lama ini.

Kegiatan diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Yon Armed 13/Nanggala Sukabumi sebagai pembina mental, sikap, dan perilaku.

Baca Juga:Survei Pekerjaan jadi PetakaSatu Unit Rumah Ambruk Gegara Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

Orientasi, terang Fahmi, bertujuan memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika.

“Termasuk pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi pemerintah,” ucapnya.

Hal itu sejalan dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 15/2020 tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi PPPK. Menurut Fahmi, ada tiga sasaran reformasi birokrasi.

“Tiga sasarannya yakni pemerintahan yang bersih, akuntabel, daan berkinerja tinggi. Berikutnya pemerintah yang efektif dan efisien serta pelayanan publik yang baik dan berkualitas,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar