Kapolres Silaturahmi dengan Kalangan Jurnalis

Kapolres Silaturahmi dengan Kalangan Jurnalis
0 Komentar

CIANJUR,SUKABUMIEKSPRES – Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan bersama jajaran penjabat utama (PJU) bersilaturahmi dengan kalangan jurnalis, kemarin (9/5). Banyak hal yang dibahas pada kesempatan tersebut.

“Saya di sini (Cianjur) masih terbilang baru. Lebih kurang baru sebulan,” kata Aszhari pada sambutannya.

Salah satu yang jadi bahasan soal hajat pesta demokrasi Pemilu 2024. Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota itu mengharapkan semua elemen, termasuk jurnalis bisa bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas.

Baca Juga:Atraksi Barongsai Meriahkan Ultah Vihara Widhi SaktiAnak yang Hilang Bertemu Kembali dengan Keluarganya

“Apalagi sebentar lagi ada hajat besar yaitu Pemilu 2024 yang mana tahapannya sudah dimulai,” kata lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003 ini.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, mengapresiasi undangan silaturahmi Kapolres Cianjur dengan para jurnalis. Fikri menyebut undangan silaturahmi sebetulnya sudah direncanakan saat Ramadan.

“Namun karena waktu itu kami di kalangan jurnalis sudah fokus memantau kondisi arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah, jadi baru kali ini bisa duduk bersama bersilaturahmi dengan pak Kapolres dan PJU Polres Cianjur,” kata Fikri.

Fikri pun sepakat menghadapi Pemilu 2024 perlu sinergitas untuk menjaga kondusivitas kamtibmas. Ia memastikan sejauh ini kalangan jurnalis di Kabupaten Cianjur menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme ketika memberitakan sebuah peristiwa.

“Kami selalu mengonfirmasikan kepada narasumber terhadap apapun itu isu yang beredar,” ujarnya.

Sebagai laporan, Firki menyebut jumlah pengurus dan anggota PWI Kabupaten Cianjur relatif cukup banyak. Dari jumlah tersebut, sebagian besar sudah mengantongi sertifikasi uji kompetensi dari Dewan Pers.

“Baru satu orang wartawan yang jenjang uji kompetensinya sudah Utama. Beliau wartawan senior. Kemudian ada enam orang jenjang Madya. Selebihnya merupakan jenjang Muda,” terangnya.

Baca Juga:Rakorwil Apeksi Bahas SDM, Honorer, dan Kebijakan FiskalPemkot Komitmen Kelola Aset Daerah dengan Baik

Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali, mengatakan tensi politik menjelang Pemilu 2024 sudah mulai menggeliat. Pers memiliki peran cukup penting pada perhelatan pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut. (ist)

0 Komentar