Pimpinan Parpol Bergantian Ketemu JK, Rencana Koalisi Besar Sepertinya Tak Jadi Terbentuk

Pimpinan Parpol Bergantian Ketemu JK, Rencana Koalisi Besar Sepertinya Tak Jadi Terbentuk
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES— Partai-partai politik (parpol) yang mulai membentuk wacana adanya koalisi besar bertemu langsung dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Dari Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketua PKB Muhaimin Iskandar. JK yang semula optimis koalisi besar bakal terbentuk, kini menjadi pesimis. Mengapa…

Kurang dari sepekan, kediaman JK di Jalan Brawijaya Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, didatangi secara bergilirian oleh bos-bos parpol.

Baca Juga:Teddy Minahasa Divonis Penjara Seumur HidupPemkab Sukabumi Matangkan Agenda Hari Jadi ke-153 Tahun

Bos parpol yang pertama datang adalah Prabowo Subianto. Prabowo datang ke rumah JK usai sang tuan rumah dinyatakan negatif Covid-19, Selasa (2/5).

BACA JUGA: Jusuf Kalla Sebut KPK Bisa Berjalan Efektif Jika Independen dan Terawasi

Kunjungan itu dilaksanakan secara singkat sebelum Prabowo bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Negara bersama enam bos partai koalisi Pemerintah pada malam harinya. JK dan Prabowo menegaskan bahwa pertemuan mereka tidak membahas soal politik.

Dua hari setelahnya, giliran Airlangga yang menghadap. Saat itu, Airlangga hanya ditemani oleh istrinya, Yanti Airlangga. Selain silaturahmi, Airlangga juga menyampaikan perkembangan koalisi yang sedang dijajaki oleh partainya.

Kepada Airlangga, JK berpesan agar Menko Perekonomian tersebut memastikan perolehan suara Beringin meningkat di Pileg 2024. Juga, Golkar harus terlibat dalam kepemimpinan nasional ke depannya.

Sedangkan terkait capres dan cawapres, mantan Ketum Golkar itu menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga dan koalisi yang terbentuk nantinya.

Terakhir, giliran Muhaimin Iskandar yang datang. Cak Imin yang mengenakan batik berwarna hijau tiba di rumah JK tiba sekitar pukul 20.08 WIB, Sabtu (6/5) malam.

Baca Juga:Terhalang Pepohonan, Warga Keluhkan Keberadaan Landmark PalabuhanratuMasyarakat Citarik Dikagetkan Suara Lakalantas yang Melibatkan Dua Kendaraan

Selain ditemani pejabat teras DPP PKB, Cak Imin juga didampingi istrinya Rustini Murtadho. Rombongan Cak Imin pun disambut jabat tangan oleh JK yang mengenakan koko biru muda. Setelah itu, keduanya sempat sedikit berbincang sebelum masuk ke kediaman JK.

Hanya saja dalam pertemuan terakhir ini, terselip pernyataan JK kepada Cak Imin mengenai simpang siur pembentukan Koalisi Besar. Diketahui, saat ini partai pendukung Pemerintah sedang berusaha membentuk Koalisi Besar.

0 Komentar