UPP Saber Pungli Komitmen Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

UPP Saber Pungli Komitmen Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Satgas Saber Pungli Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) program kerja tahun 2023 di Aula Grand Inna Samudera Beach Hotel, Kecamatan Cikakak, Rabu (10/5). 

Ketua Pelaksana UPP Kabupaten Sukabumi, Kompol Septa Firmansyah menyatakan, rakor bertujuan menegaskan tugas dan fungsi serta keberadaan UPP Saber Pungli di Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk memberikan kepercayaan masyarakat terhadap kemanan dan ketentraman dari oknum-oknum pungutan liar terutama di kawasan objek wisata.

BACA JUGA: Pelaku Pungli di Kawasan Wisata Palabuhanratu Diringkus Saber Pungli

Baca Juga:Ribuan Masyarakat Terima Bantuan PBP dari BPN RIWabup Hadiri Halal Bihalal Pemprov Jabar

“Jadi rakor ini bagaimana organisasi Saber Pungli tak hanya sekedar nama, namun ada eksistensi di masyarakat,” terangnya

Keberadaan organisasi UPP Saber Pungli dijelaskan Septa, melibatkan berbagai unsur pemerintah daerah dalam mengedepankan kepentingan masyarakat.

Diakuinya saber pungli mesti berperan aktif dan bertanggung jawab untuk melaksanakan tugasnya di masing-masing kelompok kerja (Pokja).

“Bidang ataupun Pokja yang ada di Saber Pungli harus bergerak cepat, jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap UPP ini berkurang,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Septa pun menyampaikan hasil tindakan yang telah dilakukan terhadap oknum pungutan liar  yang merugikan wisatawan di kawasan Kab. Sukabumi pasca libur lebaran 1444 Hijriah. Sekiranya 16 orang pelaku pungli terdiri dari enam objek wisata di Kab. Sukabumi telah ditindaklanjuti oleh Polres Sukabumi bagian hukum untuk dilakukan pembinaan.

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat Terima Bantuan PBP dari BPN RI

“Saya mohon dukungan dan koordinasinya dari semua anggota yang tergabung di UPP ini, mari kita  bersama-sama membesarkan UPP demi Kab. Sukabumi,” katanya. (MG3)

0 Komentar