Ribuan Masyarakat Terima Bantuan PBP dari BPN RI

Ribuan Masyarakat Terima Bantuan PBP dari BPN RI
0 Komentar

CISOLOK,SUKABUMIEKSPRES– Ribuan warga Masyarakat di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menerima Bantuan Pangan (PBP) dari Badan Pangan  Nasional (BPN) Republik Indonesia, Rabu (10/5)

“Hari ini sebanyak 1213 penerima manfaat di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, bantuan pangan 10 kilo gram beras,” ujar Kasi Kesra Desa Pasirbaru Riki saat ditemui di lokasi, Rabu (10/5/23).

BACA JUGA: DI Lembursitu, 306 KRS Terima Bantuan Pangan Cegah Stunting

Pembagian lanjut Riki, berjalan lancar dengan menyediakan 10 juru bayar, hal itu dilakukan agar mencegah terjadinya antrian panjang, melihat penerima manfaat mendominasi ibu ibu.

Baca Juga:Wabup Hadiri Halal Bihalal Pemprov JabarPemkab Optimis Raih Swasti Saba Wisata untuk Ketigakali

“Kalau melihat aturan jika penerima manfaat di bawah lima ratus juru bayar cuku 1 atau 2 orang, hari ini kan 1000 lebih supaya cepat kelar. Kasian kan kalau warga dari jauh harus mengantri apalagi ibu ibu ini kan kebanyakan bawa anak kecil, jadi sebisa mungkin kita siasati bagaimana tetap kondusif,” terangnya

BACA JUGA: Wabup Hadiri Halal Bihalal Pemprov Jabar

“Untuk yang penerima sudah meninggal tunggal tanpa ahli waris itu di alihkan, juga yang berpindah alamat, prosesnya melalui RT, dan berita acara dan Surat pertanggung jawaban mutlak yang di tanda tangani Kepala Desa,” tandasnya (MG3)

0 Komentar