SBA Gelar Kompetisi Wali Kota Cup

SBA Gelar Kompetisi Wali Kota Cup
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – SBA Gelar Kompetisi Wali Kota Cup, Sukabumi Basketball Academy (SBA) untuk pertama kalinya akan mengadakan kompetisi bola basket Wali Kota Cup. Direncanakan event tersebut akan berlangsung pada 12–14 Mei 2023 di GOR Suryakencana.

Perwakilan SBA, Mira, mengungkapkan kompetisi diadakan dengan tujuan untuk memotivasi warga Kota Sukabumi aktif berolahraga khususnya pada cabang olahraga bola basket. Kompetisi itu juga untuk mengukur kualitas atlet SBA karena eventnya akan diikuti berbagai klub seperti Warrior Jakarta, Veteran Cianjur, dan XGC Elite.

“Adapun peserta terdiri dari Kelompok Usia (KU) 13 tahun untuk kategori putra dan putri serta KU 11 untuk kategori campuran,” kata Mira saat talkshow di Radio Swara Perintis FM, kemarin (11/5).

Baca Juga:Pada April Inflasi Kota Sukabumi 0,48 PersenDisnakertrans Cianjur Waspadai Fenomena Staycation

Pelatih di SBA, Arif, menyampaikan hingga 9 Mei 2023 telah terdaftar sebanyak 18 klub. Mereka terdiri dari 12 klub putra dan putri pada kategori KU 13 dan sisanya mengikuti kategori campuran.

“Panitia menyediakan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan bagi para pemenang,” tuturnya.
SBA sendiri dibentuk pada tahun 2016 oleh para guru olahraga di Kota Sukabumi. Hingga saat ini telah memiliki 100 anggota dari mulai usia SD hingga dewasa. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar