Kampung Naga, Wisata Budaya yang Bikin Pintar

Wisata Kampung Naga
Kampung Naga, Wisata yang Bernuansa Budaya Bikin Pintar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kampung Naga adalah destinasi wisata yang sangat cocok bagi kamu pecinta alam karena menyajikan nuansa budaya yang masih kental. Tentunya kunjungan ke Kapung Naga bisa membuat kita menjadi lebih pintar.

Banyak sekali destinasi di wisata ini yang sangat menjadi perhatian publik. Masuk ke destinasi wisata ini tidak dipungut biaya loh.

Wisatawan hanya perlu melapor kepada petugas keamanan yang berjaga di sana. Namun disarankan untuk menggunakan pemandu wisata ya, supaya kita bisa mempelajari budaya khas Kampung Naga ini.

Baca Juga:Lakalaut Kembali Terjadi di Perairan Pantai Selatan, Kali Ini Seorang Nakhoda Kapal NelayanTinjau Persiapan KKS di RSUD Sekarwangi, Sekda Minta Pertahankan Inovasi

Harga untuk menyewa jasa pemandu ini hanya sekitar Rp150 ribu. Biaya parkir di sana Rp.3000 untuk sepeda motor, dan Rp10 ribu mobil serta dan Rp40 ribu untuk bus.

Wisata ini buka setiap hari. Jam bukanya tidak dipatok waktu, bahkan di tanggal tertentu kamu bisa loh menyaksikan upacara adat yang sering dilakukan oleh masyarakat di kampung ini.

Kampung ini berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat yang berjarak 30 km dari pusat kotanya. Desa ini diambil dari kata Naga yang memiliki arti nagawir atau menggantung, nama ini diambil karena posisi desa yang berada di lembah dan terlihat menggantung di atas bukit.

Pemukiman yang ada di desa ini diapit oleh hutan yang hijau dengan udara asri dan pemandangan yang sangat indah, banyak sekali sawah-sawah yang hijau dan cantik yang menambah indah wisata ini.

Masyarakat di Kampung Naga ini dikenal dengan kehidupannya yang sederhana dan sangat
mempertahankan adat istiadat nenek moyang. Kehidupan mayoritasnya masih didominasi oleh masyarakat yang bekerja sebagai petani dan juga perikanan.

Wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu lihat seperti rumah panggung, Musala, Balai Adat, Sawah dan Perkebunan, dan masih banyak lagi.***

0 Komentar