Polres Datangi Pengendara Roda Dua Viral yang Kawal Ambulans

Polres Datangi Pengendara Roda Dua Viral yang Kawal Ambulans
0 Komentar

SIMPENAN,SUKABUMIEKSPRES – Viral di media sosial dan perpesanan aplikasi seorang perempuan mengenakan pakaian hitam dengan menggunakan kendraaan roda serta tidak menggunakan helm dengan sigap membantu kendaraan ambulance yang akan membawa pasien darurat.

Berdasarkan penelusuran, perempuan mengenakan pakaian hitam dan membuka jalan bagi ambulance tersebut terjadi dijalan simpang tiga loji – Kiaradua – Palangpang hingga simpang tiga Bagbagan – Palabuhanratu – Cibadak sepekan saat libur lebaran tepatnya Minggu, 30 April 2023 lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Irpan sopir ambulance yang saat itu mendapat pengawalan dari perempuan tersebut, mengatakan saat itu kondisi ambulance sedang membawa pasien anak berusia 8 bulan rujukan dari rumah sakit Jampang Kulon untuk dibawa ke rumah sakit Sekarwangi, Cibadak.

Baca Juga:Penambang Ilegal di Ciemas Tewas di Lahan Milik PerhutaniKuatkan Sinergitas dengan Ulama, Bupati Hadiri Halal Bihalal PCNU

BACA JUGA: Penambang Ilegal di Ciemas Tewas di Lahan Milik Perhutani

 “Jadi waktu itu, pas libur jalur pulang wisatawan, kami diantar dari belokan Desa Loji sampai belokan Bagbagan, tersedia jalur kanan doang, nah ada ibu ibu kirain teh gak bantuin jalan, padahal saya pikir gak safety juga, gak pakai Helm, sepatu, kirain gak bakal bantuin, eh kasih kode dia nya,” ujar Irpan.

 “Makanya langsung aja saya buntutin sampai Bagbagan, saya mah ke arah Sukabumi arah Sekarwangi, dia belok kiri arah Palabuhanratu. Dia sempat buka plang, kerena arus nya di one way,” imbuhnya.

Dijelaskan Irpan, saat itu didalam mobil ambulance, terdapat pasien anak berusia 8 minggu, dengan kondisi mengenakan alat bantu nafas, dengan orang tuanya untuk dirujuk dari RSUD Jampang Kulon ke RSUD Sekawangi Cibadak. “Dia seperti sudah hapal, kode kode lalulintas, pas belok juga dia istilahnya nagsih kode permohonan maaf hanya sampai sini (belokan Bagabgan-red) saya balas, siap siap bu kata saya biasa say hello,” jelasnya.

Sementara itu, dengan viralnya video aksi perempuan tersebut, jajaran kepolisian polres Sukabumi melalui satlantas langsung melakukan penelusuran dan mencari keberadaan perempuan tersebut, hingga Minggu, (14/5) berhasil menemukan rumahnya.

BACA JUGA: Kuatkan Sinergitas dengan Ulama, Bupati Hadiri Halal Bihalal PCNU

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui kepala unit keamanan dan kelamatan Satlantas IPDA Pready mengatakan perempuan tersebut bernama Mawar Ratih Prilia berusia 25 tahun, warga kampung leuwi Gadog, RT 13, RW 06, Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

0 Komentar