Pengurus dan Anggota Resata Dikukuhkan

Pengurus dan Anggota Resata Dikukuhkan
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Pengurus dan Anggota Resata Dikukuhkan, Tingkatan solideritas dan kesadaran antar pedagang yang berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Camat Palabuhanratu Ali Iskandar kukuhkan Relawan Sadar Wisata (Resata) Pedagang RTH Pantai Citepus.

Ketua Resata Tardi Sutarjo mengatakan, dibentuknya Resata tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, salah satunya mengenai kebersihan lingkungan RTH.

“Alhamdulillah tadi sesuai kesepakatan, sudah di kukuhkan Relawan sadar wisata pedagang RTH Pantai Citepus, oleh bapak camat Palabuhanratu,” ujar Tardi usai mengikuti giat bersih bersih pantai. Senin (15/5/23).

BACA JUGA: Kampung Naga, Wisata Budaya yang Bikin Pintar

Baca Juga:Wabup Apresiasi Misma SMA-IT Almahmudiyyah803 Bacaleg dari 18 Parpol Daftar ke KPU Kabupaten Sukabum

“Dengan dibentuknya Resata ini bukan hanya membangun solideritas antar pedagang, melainkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya kebersihan di RTH Citepus, agar wisatawan yang datang merasa nyaman saat berkunjung ke RTH Citepus,” terangnya

Ditempat sama Sekjen Resata Herlan Herdiansyah menambahkan, bukan hanya kali ini saja dibentuk Relawan, bahkan sebelumnya sudah dilakukan study banding.

“Sebelumnya kita lakukan study banding ke tempat wisata yang ada di Jawa Barat yaitu Tangkuban Perahu, hal itu dilakukan agar memiliki gambaran bagaimana cara mengelola tempat wisata salah satunya adalah mengenai kebersihan,” timpal Herlan yang karib disapa Kang Aden.

“Bagaimana menjadikan contoh penataan dalam segi kebersihan dan kenyaman tempat wisata yang kerap didatangi pengunjung, karena Palabuhanratu Khususnya, Kabupaten sukabumi umumnya memiliki Objek Tujuan Wisata (ODTW) yang menjadi favorit, salah satunya Pantai,” jelasnya

Aden berharap dengan dibentuknya Resata ini, bisa lebih meningkatkan kebersama dan kepedulian sesama pedagang.

BACA JUGA: Wabup Apresiasi Misma SMA-IT Almahmudiyyah

“Harapan kami para pengurus bisa menjadi solid bagaimana memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisqtawan, terutama segi kebersihan, bagaimana para pedagang harus punya rasa memiliki, dalam artian tempat dimana kita mencari napkah,” tandasnya

0 Komentar