Sosialisasi dan Edukasi Ketenagalistrikan, UPT PLN Kunjungi SMA Negeri 1 Cikembar

Sosialisasi dan Edukasi Ketenagalistrikan, UPT PLN Kunjungi SMA Negeri 1 Cikembar
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES- PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melaksanakan sosialiasi dan edukasi keselamatan ketenaga listrikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Cikembar pada Senin (15/5). Bertempat di Aula SMAN 1 Cikembar, kegiatan tersebut dihadiri oleh 47 siswa.

Kegiatan edukasi tersebut bertujuan menanamkan pemahaman keselamatan ketenaga listrikan demi membangun kesadaran akan bahaya listrik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manager PLN ULP Cikembar, Rais Jusika dan Team Leader K3L PLN ULP Cikembar, Fiqih Haryanto.

BACA JUGA: SPKLU PLN di Jalur Utama Mudik 2023 Siap Layani Kebutuhan Charging Cepat Pengguna Mobil Listrik

Baca Juga:Permasalahan Sampai di Pantai Loji tak Pernah Kunjung SelesaiSekda Buka Bimtek Penyusunan Produk Hukum Daerah

“Kami memberikan tips aman untuk menghindari potensi bahaya listrik. Kesadaran tentang keselamatan ketenagalistrikan bisa kita mulai dari diri sendiri dan dari hal yang sederhana. Misalnya dengan memperhatikan hal-hal kecil seperti hindari menggunakan peralatan listrik yang tidak sesuai dengan standar dan tidak menyentuh peralatan listrik dengan tangan yang basah,” jelas Fiqih.

Selain memberikan edukasi kelistrikan, PLN juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada para siswa dan pengajar di SMAN 1 Cikembar. Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan dan melaporkan adanya gangguan kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

Wardi Hadi, Manager PLN UP3 Sukabumi memaparkan bahwa PLN UP3 Sukabumi rutin melaksanakan sosialisasi terkait keselamatan ketenaga listrikan baik di sekolah, kantor pemerintahan, maupun secara langsung ke rumah pelanggan. Dirinya juga menghimbau apabila masyarakat menemukan potensi bahaya listrik dapat melaporkan melalui PLN Mobile.

BACA JUGA: PMB IT PLN Diperpanjang, Ada Peluang Ikatan Dinas!

Di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, mendukung kegiatan edukasi kelistrikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap bahaya listrik. PLN terus berkomitmen memberikan listrik yang andal dan aman bagi masyakarat

Seluruh peserta merespon positif kegiatan tersebut dan tampak memahami berbagai arahan dari tim yang bertugas. Kegiatan sosialisasi ditanggapi dengan antusias dan mereka mengatakan sangat senang mendapatkan sosialisasi dari PLN.

0 Komentar