Gotong Royong Antisipasi Banjir

Gotong Royong Antisipasi Banjir
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES– Gotong Royong Antisipasi Banjir, Banjir sempat menerjang RW 10 Kelurahan Banteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, beberapa hari lalu. Masyarakat setempat bersama TNI, Polri, linmas, dan aparatur kelurahan setempat pun bergotong royong membersihkan lingkungan di lokasi banjir, Selasa (16/5).

Lurah Benteng, Tri Hastuti, mengatakan berdasarkan hasil pengamatan, banjir disebabkan sampah yang menyumbat aliran sungai saat hujan deras. Karena itu, perlu upaya antisipasi agar kejadian serupa tak terulang.

“Babinsa dan pak Danramil berinisiatif gotong royong kerja bakti bersama linmas dan tokoh masyarakat di RW 10 untuk membersihkan saluran air dari sampah. Dari Dinas PUTR juga sudah ada survei untuk perbaikan saluran air,” kata Hastuti, kemarin (18/5).

Baca Juga:Diskominfo Kota Sukabumi Tuan Rumah Supervisi Penyelenggaraan Satu DataMobil Larasita Harus Layani Masyarakat Urus Sertifikat Tanah

Ia pun menyampaikan kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya mengedukasi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Sekalian edukasi untuk warga agar tidak buang sampah ke sungai. Kalau nanti hujan lagi, semoga aliran sungai tidak tersumbat yang menyebabkan banjir,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar