Promosikan Pariwisata dan Budaya Sukabumi ke Tingkat Dunia

Promosikan Pariwisata dan Budaya Sukabumi ke Tingkat Dunia
0 Komentar

PALABUHANRAATU,SUKABUMIEKSPRES – Promosikan Pariwisata dan Budaya Sukabumi ke Tingkat Dunia, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas 50 Peserta Culture Ride For Humanity ke Kawasan Kasepuhan Banten Kidul Gelar alam, Kecamatan Cisolok, Sabtu (20/05). 

Diketahui, acara ini dilakukan Komunitas CRF Rally 250 Jawa Barat dengan misi memperkenalkan pariwisata dan budaya lokal ke manca negara. Dalam kegiatan ini, dilakukan juga pembagian sembako, perlengkapan alat shalat dan pengobatan gratis kepada masyarakat Kasepuhan adat Gelar Alam.

BACA JUGA: Marwan Minta Komunitas Jeepsi Berperan dalam Promosi Pariwisata

Ketua Komunitas CRF Rally 250 Jabar,. Tawnia Aleution menjelaskan, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari komunitas CRF Rally 250 Jabar dan Jakarta turut berpartisifasi. Dengan misi mengeksplor destinasi wisata dan budaya lokal penjuru negeri ke manca negara.

Baca Juga:Nelayan Palabuhanratu Tenggelam di Perairan BantenPenjual Gorengan Terima Bantuan Rutilahu dari Polres Sukabumi

“Tak semua member komunitas mengikuti kegiatan culture ride ini, kalau untuk Jabar anggotanya sekitar 100 member, namun yang mengikut kegiatan ini hanya sebagian saja,” katanya

Dia menjelaskan culture ride menjadi rutinitas yang dilakukan komunitasnya berkunjung ke berbagai daerah, terutama yang memiliki destinasi wisata.

“Beberapa waktu lalu juga kita ke daerah, makasar, blitar, dan bali dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata dan budaya lokal,” jelasnya

Tawnia mengakui, kedepan akan berkontribusi dalam memeriahkan event-event yang diselenggarakan oleh Pemkab Sukabumi yang berkaitan dengan kepariwisataan. 

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku bersyukur Kabupaten Sukabumi dijadikan lokasi Culture Ride For Humanity. Menurutnya Sukabumi merupakan suatu tempat penyaluran hobby bagi semua kalangan yang harus dipromosikan secara terus menerus.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Dianugerahi Penghargaan Lencana Bhakti Transmigrasi

“Dengan kegiatan ini akan mendorong destinasi wisata Sukabumi ke manca negara,” ucapnya

Ia berharap, dengan pengalaman baru di Kabupaten Sukabumi, komunitas ini bisa mempromosikan terhadap komunitas lain untuk bisa menikmati destinasi geopark ciletuh pelabuhanratu. (MG3)

0 Komentar