Tim SAR Gabungan Temukan Dua Bocah Korban Terseret Arus Sungai Cimandiri

Tim SAR Gabungan Temukan Dua Bocah Korban Terseret Arus Sungai Cimandiri
0 Komentar

CIKEMBAR,SUKABUMIEKSPRES – Tim SAR gabungan menemukan dua orang korban tenggelam di aliran Sungai Cimandiri di Kampung Tegal Datar Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Kedua korban yakni Nisrina Rifdatun Nusabah (8) dan Afika Lintang Zulfana (8) terseret arus saat sedang berenang pada Jumat (19/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan informasi, kedua korban ditemukan pada waktu dan tempat berbeda. Kali pertama korban yang ditemukan yakni Afika Lintang Zulfana pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 16.15 WIB pada radies 100 meter dari lokasi kejadian.

Sementara Nisrina Rifdatun Nusabah ditemukan kemarin (21/5) siang dalam kondisi meninggal dunia pada radius 8 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca Juga:Bocah Kelas 3 SD Tewas Dikeroyok Kakak KelasKuatkan Silaturahmi dan Kebersamaan Melalui May Day 2023

Upaya pencarian dibagi menjadi dua area. Tim pertama menyisir dengan menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Sungai Cimandiri hingga radius 3 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Sungai Cimandiri hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Upaya pencarian melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cikembar, Koramil Cikembar, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, perangkat Desa Cibatu, Relawan Doa, FAJI Sukabumi, Bagana, dan masyarakat.

“Pencarian dilakukan juga dengan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air bernama Aqua Eye. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi kedalaman air juga,” kata Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, dalam keterangannya, kemarin.

Pada hari kedua pencarian kemarin (21/5), sebut Suryo, tim menemukan titik terang. Korban atas nama Nisrina Rifdatun Nusabah ditemukan tersangkut pada bebatuan di aliran Sungai Cimandiri.

“Temuan korban itu setelah dilakukan penyisiran menggunakan perahu rafting,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar