HUMANIORA CJH Kota Sukabumi Dijadwalkan Berangkat pada 6 Juni

HUMANIORA CJH Kota Sukabumi Dijadwalkan Berangkat pada 6 Juni
0 Komentar

JL TAMAN BAHAGIA,SUKABUMIEKSPRES – HUMANIORA CJH Kota Sukabumi Dijadwalkan Berangkat pada 6 Juni, Calon jemaah haji asal Kota Sukabumi akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 250 orang. Mereka tergabung pada kloter 38 yang dijadwalkan berangkat pada 6 Juni 2023.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Sukabumi, Abdul Manan, menjelaskan para jemaah haji Kota Sukabumi yang tergabung pada kloter 38 embarkasi Jakarta–Bekasi akan diberangkatkan pada 6 Juni 2023. Kloter ini merupakan bagian dari gelombang pertama jemaah haji Indonesia dan akan mendarat di Madinah terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Mekkah.

BACA JUGA: Calon Jemaah Haji Didominasi Lansia

“Insyaallah untuk kloter Kota Sukabumi kita tergabung kedalam kloter 38 JKS embarkasi Jakarta–Bekasi. Sesuai dengan jadwal kita akan berangkat ke embarkasi pada tanggal 6 Juni 2023. Kloter 38 JKS merupakan kloter yang tergabung ke gelombang satu, artinya kita dari bandara ke Madinah dulu,” kata Manan, belum lama ini.

Baca Juga:Harkitnas Momen Wujudkan Kemajuan BangsaLaju Inflasi Masih Aman

Proses pemberangkatan 250 orang calon jemaah haji Kota Sukabumi sejauh ini berjalan lancar. Termasuk pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPIH).

Sementara itu pada Jumat (19/5), Kantor Kemenag Kota Sukabumi menggelar pelatihan yang diikuti para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom).

Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi, Samsul Puad, mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, profesionalisme, dan tanggung jawab para Karu dan Karom saat memimpin jemaah melaksanakan ibadah haji. Ia pun mengingatkan mereka untuk bersikap proaktif ketika melayani jemaah. (ist)

0 Komentar