Calon Haji Kota Sukabumi Siap Berangkat

Calon Haji Kota Sukabumi Siap Berangkat
0 Komentar

JL TAMAN BAHAGIA, SUKABUMIEKSPRES– Calon Haji Kota Sukabumi Siap Berangkat, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelaksanaan bimbingan manasik haji kedua Tahun di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Senin (22/5). Kegiatannya diikuti jemaah calon haji yang dijadwalkan berangkat pada 6 Juni.

“Bapak dan ibu harus bersyukur bisa mendapatkan undangan dari Allah SWT. Berangkat ke Tanah Suci merupakan ibadah yang dirindukan umat muslim di seluruh dunia. Tetapi tidak semua diberikan takdir untuk melaksanakan ibadah haji,” kata Fahmi.

Artinya, kata Fahmi, hanya orang pilihan yang bisa berangkat langsung ke Baitullah. Khususnya bagi mereka yang memiliki kemampuan dan betul-betul orang pilihan yang melaksanakan ibadah haji.

“Contoh sederhana banyak waiting list yang cukup panjang,” tegasnya.

Baca Juga:Ketua HNSI: Hari Nelayan Ajang Lestarikan Sumber Daya PerikananBerdaya Saing dengan Mengemas Produk Lebih Menarik

Karena itu, Fahmi berpesan agar semua calon jemaah haji mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, belum tentu mereka bisa kembali beribadah haji karena sulit mendapatkan kesempatan.

“Jangan sampai ibadah yang dilakukan selama di Tanah Suci terganggu karena urusan duniawi,” tegasnya.

Atas nama Pemkot Sukabumi, Fahmi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah menggelar bimbingan manasik haji sehingga calon jemaah haji memahami hal yang mesti dilakukan selama beribadah di tanah suci.

“Insya Allah, sesuai jadwal, calon jemaah haji Kota Sukabumi akan berangkat pada 6 Juni,” ujarnya.

Hal penting yang diperhatikan yakni petugas pendamping. Mereka akan bertugas mendampingi calon jemaah haji selama berada di tanah suci.

“Doakan Kota Sukabumi terus menjaga keberkahan. Perbanyak ibadah sunnah dan siapkan diri semaksimal mungkin,” pungkas Fahmi.

Pada kegiatan itu hadir Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, Kepala Kemenag Kota Sukabumi Samsul Fuad, dan Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. (rls)

0 Komentar