Pemkab Apresiasi Capaian Penanganan Stunting di Kecamatan Cikembar

Pemkab Apresiasi Capaian Penanganan Stunting di Kecamatan Cikembar
0 Komentar

CIKEMBAR,SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Apresiasi Capaian Penanganan Stunting di Kec, Pemerintah Kecamatan Cikembar dan Desa Bojong telah melakukan langkah langkah konkret dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, diantaranya melalui Open Defecation Free (ODF) dengan melakukan pembongkaran jamban liar, hingga perbaikan gizi bagi ibu hamil kek/animea. 

Sehingga tercatat per-Mei tahun ini, angka stunting di Desa Bojong mengalami penurunan menjadi 37 kasus dari semula 75 kasus.

BACA JUGA: “Gamis Cetini” Program Inovasi Pencegahan Stunting

Informasi tersebut menjadi bahasan saat Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri lakukan kunjungan lapangan program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Desa Bojong Kecamatan Cikembar Wilayah Kecamatan Cikembar., Rabu (31/5).

Baca Juga:Penemuan Sosok Mayat Perempuan Gegerkan Masyarakat Kampung Babakan Panjang CibadakPLN Indonesia Tower PLTU Jabar II Palabuhanratu Gelar Pengobatan Gratis dan Bazar Murah

Iyos  mengpresiasi capaian dan langkah langkah pemdes dalam menurunkan angka stunting di wilayahnya. Apalagi desa bojong hanya menyisakan 37 kasus stunting.

“Sekarang sasaran ada 37, pak kades pak camat agar memonitor perkembangannya, kita akan pantau terus,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kasus new stunting di desa bojong, Wabup meminta para kader untuk terus memperhatikan kesehatan warga dengan menyasar KEK/anemia ibu hamil, ibu menyusui dan balita.

“Tolong ibu ibu kader, bidan dan semua pihak harus memperhatikan warga yang terindikasi hal itu, harus turun ke lapangan,” pintanya.

BACA JUGA: Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Dilantik

Ia berharap melalui kolaborasi dan gotongroying, secara signifikan angka stunting di kabupaten sukabumi terus menurun.

“Ini program kemanusian yang harus kita wujudkan, demi generasi yang lebih cerdas dan generasi yang lebih kuat dan dmei generasi berdayasaing global,” tegasnya.

0 Komentar